Ramadan 2019

Hindari Tawuran, Tiga Pilar Kecamatan Tamansari Bubarkan Peserta SOTR di Kota Tua

Media sosial instagram beredar informasi bahwa adanya kerumunan massa di kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (26/5/2019) dini hari tadi

Hindari Tawuran, Tiga Pilar Kecamatan Tamansari Bubarkan Peserta SOTR di Kota Tua
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Ilustrasi: Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Budi Sartono saat mengamankan para peserta SOTR di Underpass Mampang-Kuningan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Media sosial instagram beredar informasi bahwa adanya kerumunan massa di kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (26/5/2019) dini hari tadi.

Seperti dalam potongan video yang diunggah di akun @jabodetabek.terkini dimana dalam postingan itu terlihat beberapa orang berkerumun di pertigaan Kota Tua, tepatnya yang dari arah flyover Asemka.

Namun, tidak terdengar jelas apa yang terjadi sebenarnya di lokasi tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrik Polsek Metro Tamansari, AKP Rango Siregar membenarkan adanya kerumunan massa tersebut dini hari tadi.

Namun, ia menegaskan hal itu bukan karena adanya kericuhan, melainkan jajaran tiga pilar Kecamatan Tamansari sedang membubarkan kelompok yang menggelar Sahur On The Road (SOTR) di kawasan Kota Tua.

"Itu pembubaran Rombongan SOTR oleh aparat tiga pilar di Kecamatan Tamansari," kata Rango saat dikonfirmasi TribunJakarta.com.

Polisi Tangkap Dua Pemuda yang Kedapatan Bawa Senjata Tajam saat SOTR

Tekan SOTR dan Jalin Silaturahmi, 400 Warga Gelar Sahur Sekampung di Pulogadung

Upaya preventif terhadap pelaku SOTR memang rutin dilakukan jajaran Mapolsek Metro Tamansari lantaran wilayah Kota Tua kerap menjadi lokasi berkumpul massa SOTR yang tak jarang berujung pada aksi anarkis dan tawuran.

"Enggak ada yang diamankan. Itu tadi kan rombongan ketemu rombongan mas makanya lebih dulu kami bubarkan," kata Rango.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved