Ikut Bidding Piala Dunia U-20 2021, PSSI Berharap Didukung Pemerintah Indonesia

PSSI sangat serius mengajukan diri menjadi tuan rumah tunggal ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021

Ikut Bidding Piala Dunia U-20 2021, PSSI Berharap Didukung Pemerintah Indonesia
Tribunnews.com
Logo PSSI 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI sangat serius mengajukan diri menjadi tuan rumah tunggal ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Keseriusan PSSI mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia tak lepas dari program jangka panjang yang sedang dibangun federasi terhadap prestasi sepak bola Indonesia pada level internasional.

"Memang target kami menuju Olimpiade 2024 secara organisasi, kami harus berstrategi," kata Ratu Tisha kepada wartawan, Minggu (26/5/2019).

"Secara teknis, kami punya Elite Pro Academy, Garuda Select, dan sebagainya. Secara organisasi kami memang looking bidding di Piala Dunia U-20 2021," tambahnya.

Menurut Tisha, PSSI sangat serius mempersiapkan diri agar bisa mendapatkan kepercayaan menggelar ajang bergengsi sepak bola diseluruh dunia tersebut.

Wanita jebolan FIFA Master itu berharap keinginan masyarakat Indonesia berlaga di Piala Indonesia bisa terwujud pada tahun 2021 mendatang.

"Itu adalah satu langkah yang kami taruh sebagai mimpi kami. Semoga bisa berjalan dengan lancar," papar Tisha.

Saat ini, Indonesia masih dalam tahap proses awal dari berbagai proses yang harus dilewati untuk bisa benar-benar terpilih menjadi tuan rumah.

"Kemarin adalah Letter of Interest(LOI), kami submission untuk interest letter terlebih dahulu. Jadi, letter of interest telah kami berikan," terang Tisha.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved