Info Mudik 2019

Pemkot Bekasi Sebut Perbaikan Jalur Mudik di Kota Bekasi Rampung 90 Persen

"Targetkan H-10, paling tinggal beberapa seperti di Jalan HM Joyo Martoni dan Raya Pekayon yang urgent," kata Idi saat dikonfirmasi.

Pemkot Bekasi Sebut Perbaikan Jalur Mudik di Kota Bekasi Rampung 90 Persen
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ruas jalan I Gusti Ngurah Rai di Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi terus melakukan percepatan perbaikan jalan mudik di wilayah setempat.

Proses perbaikan jalan hingga kini telah mencapai 90 persen.

Kepala seksi pengembangan jalan dan jembatan BMSDA, Idi Susanto mengatakan, dari total 12 ruas jalan yang mengalami kerusakan, pihaknya telah memperbaiki 10 ruas jalan untuk menunjang kelancaran arus mudik.

"Targetkan H-10, paling tinggal beberapa seperti di Jalan HM Joyo Martoni dan Raya Pekayon yang urgent," kata Idi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (26/5/2019).

Dilewati Pemudik Sepeda Motor, Ini 11 Ruas Jalur di Bekasi yang Rusak parah

Dari menjelaskan, dari 12 ruas itu, total terdapat sekitar 20 kilometer jalan di Kota Bekasi yang mengalami kerusakan. Kerusakan berupa jalan berlubang hingga permuakaan beton yang pecah hingga membuat permukaan jalan tidak rata.

"Panjang total kerusakan sekitar 20 kilometer sudah kita perbaiki sekarang tersisa sekitar 800 meterlah, sesuai target kita akan selesaikan," jelas dia.

Adapun untuk ruas jalan yang mengalami kerusakan sebelumnya yakni di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ir Juanda, Jalan Cut Meutia, Jalan KH Noer Ali, Jalan Mayor M Hasibuan, Jalan Chiaril Anwar, Jalan AM Joyo Martono, Jalan Raya Pekayon, serta bebarapa ruas jalan kota liannya.

"Untuk perbaikan jalan kita siapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar, tetapi khusus di Jalan KH Noer Ali Kalimalang itu kita kerja sama dengan PT KKDM (pelaksana proyek Tol Becakayu), mereka yang perbaiki jalan rusak di ruas jalan menjadi area pembangunan proyek," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved