Info Mudik 2019

Penumpang Bus di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Meningkat 25 Persen Imbas Tiket Pesawat Mahal

Penumpang bus yang akan menuju kampung halaman melalui Terminal Kampung Rambutan jelang lebaran 2019 diprediksi meningkat 25 persen.

Penumpang Bus di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Meningkat 25 Persen Imbas Tiket Pesawat Mahal
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Menteri Kesehatan Nila Moeloek saat meninjau kesiapan Terminal Kampung Rambutan menjelang musim mudik lebaran 2019, Minggu (26/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Penumpang bus yang akan menuju kampung halaman melalui Terminal Kampung Rambutan jelang lebaran 2019 diprediksi meningkat 25 persen.

"Tahun lalu saat puncak arus mudik, penumpang yang naik dari Terminal Kampung Rambutan ada sebanyak 13.100 orang. Saat ini kami prediksi naik sekira 25 persen," ucap Kasatpel Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto, Minggu (26/5/2019).

Dikatakan Thofik, peningkatan paling signifikan terjadi untuk pemberangkatan menuju Sumatera.

Peningkatan ini terjadi imbas melambungnya harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik sejak awal 2019 lalu.

"Beberapa kali kami komunikasi dengan penumpang mereka memilih naik bus karena tidak terjangkaunya tiket pesawat mahal," ujar dia.

Sebelumnya, Thofik memprediksi puncak arus mudik di Terminal Kampung Rambutan terjadi pada tanggal 31 Mei dan 1 Juni 2019.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan oleh pihak Terminal Kampung Rambutan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik.

"Persiapan jelang arus mudik intinya aman dan nyaman, untuk keamanan kami sudah berkoordinasi dengan TNI berikut Polri," kata Thofik.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved