Breaking News:

Info Mudik 2019

Tinjau Kesiapan Mudik di Terminal Kampung Rambutan, Menhub Pastikan Tarif Bus Sesuai Ketentuan

Ia mencontohkan, tarif tiket bus kelas ekonomi tujuan Solo saat ini terpantau masih sesuai ketentuan yang berlaku, yaitu Rp 135 ribu.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Menteri Perhubungan saat meninjau loket penjualan tiket yang ada di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (26/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, tidak ada peningkatan harga tiket bus yang cukup signifikan menjelang lebaran 2019.

Hal ini ia ungkapkan seusai meninjau kesiapan sarana dan prasana yang ada di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

"Tadi saya juga mengecek yang berkaitan dengan tarif, tarif yang ditetapkan relatif masih sesuai ketentuan," ucapnya Minggu (26/5/2019).

Ia mencontohkan, tarif tiket bus kelas ekonomi tujuan Solo saat ini terpantau masih sesuai ketentuan yang berlaku, yaitu Rp 135 ribu.

"Mereka (perusahan bus) menetapkan satu tarif sesuai ketentuan untuk yang kelas ekonomi," ujarnya kepada awak media.

Menteri Perhunungan Budi Karya Sumadi saat melakukan pemeriksaan kelayakan sebuah bus tujuan Merak di Terminal Kamlung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (26/5/2019).
Menteri Perhunungan Budi Karya Sumadi saat melakukan pemeriksaan kelayakan sebuah bus tujuan Merak di Terminal Kamlung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (26/5/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

"Tapi yang premium tentunya mereka bisa menetapkan sendiri," tambahnya menjelaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Menteri Kesehatan Nila Moeloek melakukan peninjauaan di Terminal Kampung Rambutan.

Hal ini mereka lakukan guna memastikan sarana dan prasarana di terminal tersebut telah siap menjelang musim mudik Lebaran 2019.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved