Aksi 22 Mei

VIDEO Polres Metro Jakarta Barat dan Asrama Brimob Petamburan Dibanjiri Karangan Bunga 

PantauanTribunJakarta.com, diantara deretan karangan bunga tersebut juga terdapat tulisan-tulisan serta nama pengirim yang cukup unik.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Puluhan karangan bunga tampak memenuhi trotoar di depan Polres Metro Jakarta Barat.

Karangan bunga itu dikirimkan oleh elemen masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap Polri dalam menangani kerusuhan pada 22 Mei 2019.

PantauanTribunJakarta.com, diantara deretan karangan bunga tersebut juga terdapat tulisan-tulisan serta nama pengirim yang cukup unik.

Diantaranya, pengirim yang mengatasnamakan Kami Wanita yang Gagal Menikah Denganmu. 

Ada juga karangan bunga yang bertuliskan "Buah Kecapi Buah Kedodong TNI Polri Hajar Perusuh Dong" yang dikirim dari Komunitas Seniman Kota Tua hingga dari Komunitas game PUBG Jakarta Barat.

Karangan bunga berjejer di lokasi kerusuhan di depan Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta Barat.
Karangan bunga berjejer di lokasi kerusuhan di depan Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta Barat. (TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA)

Tak hanya di Polres Metro Jakarta Barat, karangan bunga juga membanjiri lokasi kerusuhan di depan Asrama Brimob Petamburan.

Di tempat, deretan karangan bunga ini berisi dukungan kepada Polri untuk menindak tegas para perusuh yang membuat keonaran pada 22 Mei lalu.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Martson Marbun menyebut kiriman karangan bunga itu sebagai wujud kepedulian masyarakat kepada Korps Bhayangkara.

"Kita menganggap tulisan itu sebagai penyemangat, suatu ungkapan yang perlu kita cermati dan maknai sebagai kemauan masyarakat yang mencintai NKRI," kata Marbun, Minggu (26/5/2019).

Selain itu, Marbun menilai karangan bunga tersebut sebagai dukungan terhadap Polri untuk menindak tegas kelompok yang ingin memecah belah NKRI.

"Sehingga ini menambah semangat kami untuk menjaga NKRI," kata Marbun.

Diketahui, dalam kerusuhan 22 Mei, Polres Metro Jakarta Barat telah mengamankan sebanyak 183 massa bayaran yang terkibat kerusuhan di Asrama Brimob Petamburan dan kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Dari tangan para  tersangka, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam dan uang tunai Rp 20 juta serta puluhan amplop untuk dibagikan sebagai upah kepada para massa bayaran tersebut.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved