Ramadan 2019

ACT Bagikan 1000 Nasi Kotak untuk Berbuka Puasa di Pinang Ranti Jakarta Timur

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) siapkan 1000 nasi kotak untuk berbuka puasa bagi warga sekitaran Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur.

ACT Bagikan 1000 Nasi Kotak untuk Berbuka Puasa di Pinang Ranti Jakarta Timur
TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat
Food Truck ACT di Masjid Aliansi Merah Putih, Makasar, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) siapkan 1000 nasi kotak untuk berbuka puasa bagi warga sekitaran Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur.

Food Truck ACT kini hadir di Masjid Aliansi Merah Putih, Jalan Pintu 2 TMII RT 10/3, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur.

Kordinator Lapangan bagian penyediaan Wagiman (40) mengatakan food truck ini hanya berada di Pinang Ranti hanya untuk satu hari saja, yakni khusus Senin (27/5/2019).

"Kalau di sini hanya hari ini saja. Jadi kita menyiapkan makanan sebanyak 1000 box. Saya bersama 13 orang lainnya memasak langsung bahan makanan yang ada di lokasi ini," jelasnya pada TribunJakarta.com, Senin (27/5/2019).

Hotel Santika Premiere Bintaro dan ACT Gelar Konser Amal Kemanusiaan, Diramaikan oleh Melly Goeslaw

Korban Banjir Bengkulu Nikmati Hidangan Humanity Food Truck ACT

Adapun lauk makanan yang nantinya akan dibagikan kepada anak yatim dan warga sekitaran, yakni ayam pedas mentega, sosis, nugget, otak-otak, mi goreng dan sayur acar kuning.

"Jadi selain untuk berbuka, kita juga menyediakan makanan untuk sahur. Tapi lebih fokus untuk berbuka puasa dengan sasaran tempat di Masjid dan perkampungan padat penduduk dengan ekonomi menengah ke bawah. Sejak awal Ramadhan food truck sudah mulai membagikan makanan," sambung lelaki yang biasa disapa Chef Wage itu.

Setiap harinya terdapat 2 food truck milik ACT yang membagikan makanan untuk masyarakat. Untuk hari ini, selain di Pinang Ranti, food truck juga berada di daerah Tasik.

Nantinya jelang arus mudik, Food Truck akan berada di kawasan Cirebon dan jalur mudik Pantura.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved