David Luiz Memuji Habis-habisan Arsenal Jelang Final Liga Europa 2019

Bek Chelsea, David Luiz, mengingatkan timnya agar lebih berhati-hati kala menghadapi Arsenal dalam final Liga Europa 2019.

David Luiz Memuji Habis-habisan Arsenal Jelang Final Liga Europa 2019
Twitter Manchester United
Gelandang Manchester United, Ander Herrera (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Chelsea dalam laga ronde kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Senin (18/2/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bek Chelsea, David Luiz, mengingatkan timnya agar lebih berhati-hati kala menghadapi Arsenal dalam final Liga Europa 2019.

Sebab, Arsenal sekarang ditangani oleh Unai Emery. Pelatih tersebut pernah membesut David Luiz saat memperkuat Paris Saint-Germain pada 2016.

Menurut David Luiz, Emery adalah pelatih yang mengetahui bagaimana caranya menjuarai Liga Europa. "Saya memiliki kesempatan bekerja dengan Unai (Emery) selama beberapa bulan dan dia seseorang yang luar biasa," ujar bek asal Brasil itu, imbuh Luiz, seperti yang dikutip TribunJakarta.com yang dilansir Goal dari situs resmi Chelsea.

"Seorang pelatih besar dan pribadi yang hebat, khususnya dalam kompetisi ini (Liga Europa) dia tahu bagaimana cara memenangkannya, sehingga mengapa Arsenal sekarang berada di final."

Penyedia Jasa Penukaran Uang Mampu Raup Keuntungan Hingga Jutaan Rupiah

Warga Digegerkan Penemuan Jasad Perempuan Tanpa Identitas Hanyut di Kali Ciliwung

ACT Bagikan 1000 Nasi Kotak untuk Berbuka Puasa di Pinang Ranti Jakarta Timur

Luiz menambahkan, Emery adalah seseorang yang memiliki kesenangan dengan pekerjaannya dan memiliki koneksi yang baik dengan para pemainnya. "Dia bersemangat dengan perkerjaannya.

Dia membangun tim dengan semangat dan gairah untuk bertanding.

"Saya pikir itu luar biasa saat ia melakukannya di PSG dan sekarang di Arsenal. Dia bisa berbahasa Perancis, seperti pemain Arsenal pada umumnya, dan ini merupakan koneksi yang luar biasa," tutupnya.

Meski memuji Emery dan Arsenal habis-habisan, di sisi lain Luiz juga percaya dengan kemampuan timnya untuk mengalahkan Arsenal dalam partai puncak. Jika berhasil menjadi juara Liga Europa musim ini, Luiz akan mengoleksi dua trofi Liga Europa. Sebelumnya, ia pernah melakukannya bersama Chelsea pada 2012. Partai final Liga Europa antara Chelsea dan Arsenal akan dilaksanakan di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 30 Juni 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Final Liga Europa, David Luiz Peringatkan Chelsea", https://bola.kompas.com/read/2019/05/27/14134238/jelang-final-liga-europa-david-luiz-peringatkan-chelsea.

Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved