Pilpres 2019

Jokowi-Maruf Kalah di Aceh, Jubir TKN: Pemerintah Komitmen Bangun Aceh

Legislator Partai Nasdem itu mengakui dalam konteks pilpres dan pileg, suara untuk Jokowi-Ma'ruf dan Partai NasDem di Aceh tidak sesuai target.

Jokowi-Maruf Kalah di Aceh, Jubir TKN: Pemerintah Komitmen Bangun Aceh
Tangkapan layar Kompas TV
Calon presiden-calon wakil presiden 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin berpidato di depan warga Kampung Deret Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) mengomentari hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang diketok KPU RI pada Selasa dini hari. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNJAKARTA.COM- Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Teuku Taufiqulhadi menyatakan pemerintahan Jokowi tetap fokus dan berkomitmen untuk membangun daerah di Aceh meski di Pilpres 2019 dia kalah suara di Aceh dari paslon 02, Prabowo-Sandi.

"Hasil pilpres yang tidak sesuai harapan ini tidak berpengaruh terhadap Pak Jokowi untuk membangun Aceh," kata Taufiq dalam sambutannya di acara silaturahmi masyarakat Aceh, di Aceh Boulevard Cafe, kawasan Tanah Abang, Jakarta Minggu (26/5/2019).

Legislator Partai Nasdem itu mengakui dalam konteks pilpres dan pileg, suara untuk Jokowi-Ma'ruf dan Partai NasDem di Aceh tidak sesuai target.

Namun, hal itu menurutnya tak membuat perhatian pemerintah kepada rakyat Aceh menurun atau hilang.

"Tapi persoalan hasil pemilu ini tidak berpengaruh sama sekali komitmen pemerintah nasional mendatang di bawah Pak Jokowi. Sebagaimana komitmen sebelum-sebelumnya, demikianlah komitmen Pak Jokowi untuk Aceh mendatang," jelasnya.

Jelang Lebaran, Bazar Ramadan Selebration di Ratu Plaza Jakarta Pusat Berikan Diskon 70 Persen

AC Milan Gagal Lolos ke Liga Champions, Donnarumma Jadi Kambing Hitam Hingga Gattuso Tak Bisa Tidur

Mike Tyson Kembali ke Dunia Olah Raga: Investasi di e-Sports

Untuk diketahui, rekapitulasi suara Pilpres telah dirampungkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (20/5/2019) malam.

Di Provinsi Aceh, paslon 02 mengungguli paslon 01, di mana pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 404.188 suara sedangkan Prabowo-Sandi meraih 2.400.746 suara. (chaerul umam)

Caption: Silaturahmi masyarakat Aceh di Aceh Boulevard Cafe, kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Kalah dari Prabowo di Aceh, Jubir TKN Sebut Pemerintah Tetap Komitmen Bangun Aceh

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved