Liga 1 2019

Komite Exco PSSI Usulkan Penggunaan Video Assistent Referee di Kompetisi Liga 1 2019

PSSI selaku federasi sepak bola tertinggi di Indonesia bertekad membenahi segala kekurangan yang ada di persepakbolaan Indonesia.

Komite Exco PSSI Usulkan Penggunaan Video Assistent Referee di Kompetisi Liga 1 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Sekretaris jendral PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui di acara managers meeting Liga 2 2019 di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAMPANG PRAPATAN - Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah sepakat merumuskan penggunakan Video Assistent Referee (VAR) di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019.

Penggunaan VAR di sepak bola Indonesia diharapkan bisa meningkatkan kualitas komptisi dan menjadikan kompetisi sepak bola di Indonesia menjadi lebih baik.

Terkait usulan tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi diharapkan segera membuat kajian mengenai anggaran dan juga infrastruktur yang dibutuhkan.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria berharap penggunaan VAR di sepak bola Indonesia bisa membuat persepakbolaan Indonesia lebih baik kedepannya.

PSSI selaku federasi sepak bola tertinggi di Indonesia bertekad membenahi segala kekurangan yang ada di persepakbolaan Indonesia saat ini.

Pekan 1 dan 2 Liga 1 2019 Banyak Kejanggalan, PSSI Evaluasi Kinerja 7 Wasit

“PSSI tentunya juga akan menyiapkan wasit-wasit terbaik yang nantinya bertugas di belakang layar dalam pengoperasian VAR,” kata Ratu Tisha Destria saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

Menurut Tisha, PSSI telah mensosialisasikan penggunaan VAR ini kepada wasit-wasit yang bertugas di kompetisi Liga 1 2019.

Diharapkan, dengan adanya VAR wasit-wasit yang bertugas di lapangan bisa mengambil sikap dan keputusan lebih baik.

VAR pertama kali digunakan oleh Federasi sepak bola tertinggi di dunia FIFA pada ajang bergengsi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved