Liga 1 2019

Pekan 1 dan 2 Liga 1 2019 Banyak Kejanggalan, PSSI Evaluasi Kinerja 7 Wasit

Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu telah memainkan sebanyak 34 pertandingan dari 18 klub di Liga 1 2019.

Pekan 1 dan 2 Liga 1 2019 Banyak Kejanggalan, PSSI Evaluasi Kinerja 7 Wasit
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, setelah acara drawing babak 8 besar Piala Presiden. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019 telah menyelesaikan pertandingan pekan pertama dan kedua pada Minggu (26/5/2019).

Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu telah memainkan sebanyak 34 pertandingan dari 18 klub di Liga 1 2019.

Dari 34 pertandingan yang telah di mainkan, PSSI memberikan sorotan terhadap kinerja 7 wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria sudah mendapatkan laporan dari penilai wasit di lapangan mengenai kinerja sang pengadil di lapangan di pekan pertama dan kedua Liga 1 2019.

Dalam waktu dekat, PSSI berencana memanggil 7 wasit yang dinilai melakukan banyak kesalahan dalam memimpin pertandingan di pekan pertama dan kedua Liga 1 2019.

"Pada pekan ini kami memanggil tujuh wasit yang sudah bertugas pada pekan kesatu dan kedua Shopee Liga 1 2019. Evaluasi kami akan lakukan bersama Komite Wasit. Kami juga mengumpulkan laporan teknis dari penilai wasit (referee assessor PSSI) sebagai salah satu bahan dari evaluasi," kata Ratu Tisha dalam rilis yang diterima TribunJakarta, Senin (27/5/2019).

Evaluasi ini dilakukan PSSI untuk meningkatkan dan membenahi kualitas kompetisi sepak bola di Indonesia.

PSSI bertekad melakukan pembenahan di segala aspek agar Liga 1 2019 semakin baik kedepannya.

"PSSI berkomitemen untuk terus meningkatkan kualitas perangkat pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, pada tahun ini kami juga akan mendirikan badan wasit independen. Untuk itu kami tidak akan mentolerir setiap pelanggaran peraturan permainan apabila terbukti telah terjadi kesalahan," papar Tisha.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved