Ramadan 2019

Pembagian Makanan Buka Puasa oleh ACT Libatkan Karang Taruna 

ACT rencananya akan membagikan 1000 nasi box untuk warga sekitaran dan anak yatim di sekitaran lokasi.

Pembagian Makanan Buka Puasa oleh ACT Libatkan Karang Taruna 
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Nasi box yang siap di distribusikan oleh Program ACT. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Pendistribusian pembagian makanan buka puasa oleh relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melibatkan warga sekitar dan Karang Taruna.

Sebelumnya diberitakan, pada hari ini, Senin (27/5/2019) Food Truck ACT berada di Masjid Aliansi Merah Putih, Jalan Pintu 2 TMII RT 10/3, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur.

ACT rencananya akan membagikan 1000 nasi box untuk warga sekitaran dan anak yatim di sekitaran lokasi.

Kordinator All Program ACT Andrian Rahman (25) mengatakan untuk pembagian makanan, pihak ACT berkordinasi dengan pihak RT dan RW setempat, serta karang taruna.

ACT Bagikan 1000 Nasi Kotak untuk Berbuka Puasa di Pinang Ranti Jakarta Timur

"Untuk hari ini kita membagikan 1000 nasi box. Jadi memang tiap kali membagikan makanan kita akan meminta izin dulu ke pihak terkait, seperti RT dan RW. Dari situ biasanya nanti dibantu Karang Taruna juga. Sebenarnya kita juga punya Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) tapi demi memaksimalkan proses pembagian," kata Rahman di lokasi, Senin (27/5/2019).

Nantinya makanan berupa nasi berserta lauk pauk seperti ayam pedas mentega, sosis, nugget, otak-otak, mi goreng dan sayur acar kuning akan dimasukan dalam box. Kemudian akan diletakan dalam plastik merah sebelum dibagikan.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Lubang Buaya, Rini menjelaskan dirinya sudah dua kali membantu pembagian nasi ini kepada masyarakat.

"Saya sudah dua kali ikut. Yang sebelumnya di Kalibata saya ikut. Kemudian di sini. Saya tinggal share di grup Whatsapp saja siapa yang mau ikut membantu. Alhamdulillah mereka ikut membantu. Untuk hari saya minta 150 box untuk dibagikan oleh anak-anak Karang Taruna," ujarnya.

Untuk dana pembagian makanan selama buka puasa didapat dari CSR dan donatur publik.

Selain itu, rencananya untuk food truck di Jakarta akan diberhentikan sementara. Sebab ACT akan membagikan makanan buka puasa di kawasan yang banyak dilalui pemudik seperti Pantura.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved