Aksi 22 Mei

Polisi Korban Kerusuhan Aksi 22 Mei Luka Rahang Patah dan Kepala Pecah

"Mudah-mudahan dengan kehadiran pak Kapolri semangat personel pengawalan kita jadi bangkit lagi karena bapaknya sudah menjenguk. Saya kira itu."

Polisi Korban Kerusuhan Aksi 22 Mei Luka Rahang Patah dan Kepala Pecah
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal di RS Polri Kramat Jati, Senin (27/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal  mengatakan ada sembilan personel Brimob korban kerusuhan aksi 21 dan 22 Mei lalu dan kini masih dirawat inap di Gedung Promoter RS Polri Kramat Jati.

Iqbal menuturkan luka yang diderita sembilan personel Brimob imbas bentrok dengan massa aksi 22 Mei itu cukup parah, di antaranya rahang patah dan kepala pecah.

"Sekarang yang (lukanya) sangat berat itu sembilan. Ada yang rahangnya patah, kepalanya pecah dan lain-lain," kata Iqbal di RS Polri Kramat Jati, Senin (27/5/2019).

Dia berharap kunjungan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang membesuk sembilan personel tersebut dapat memberi semangat selama menjalani perawatan.

Kapolri Jenguk Personel Brimob Korban Kerusuhan Aksi 22 Mei di RS Polri Kramat Jati

Selain Tito, Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono juga ikut membesuk.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran pak Kapolri semangat personel pengawalan kita jadi bangkit lagi karena bapaknya sudah menjenguk. Saya kira itu," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol Musyafak mengatakan tiga di antara personel Brimob yang masih dirawat harus menjalani operasi.

Dari tanggal 21 hingga 23 Mei, RS Polri Kramat Jati sempat menangani 29 anggota Polri dan 31 peserta aksi demo, termasuk perusuh yang menyulut bentrokan.

"29 adalah anggota Polri. Dari 29 ini waktu itu 10 yang rawat jalan, artinya (luka) tidak terlalu berat. Kemduian 19 kita rawat. Untuk masyarakat peserta demo ada 31 yg kita tangani, 13 rawat jalan dan yang kita rawat 18 orang," kata Brigjen Pol Musyafak.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved