Polisi Mulai Buka Akses Jalan MH Thamrin di Depan Gedung Bawaslu

Pembukaan akses jalan ini, dijelaskan Harry dilakukan atas pertimbangan situasi dan kondisi di wilayah Thamrin dan Sudirman yang semakin kondusif

Polisi Mulai Buka Akses Jalan MH Thamrin di Depan Gedung Bawaslu
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sebuah alat berat tengah memindahkan barrier beton yang ada di Jalan MH. Thamrin, tepatnya di depan Bawaslu, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019). 

Laporan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Enam hari pascakerusuhan, aparat kepolisian bersama petugas dinas perhubungan mulai membuka akses jalan di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sejumlah alat berat dikerahkan untuk memindahlan barrier beton yang menutupi Jalan MH. Thamrin di depan gedung Bawaslu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pembukaan akses jalan juga dilakukan di depan Kantor KPU, Istana Negara, dan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Siang ini atas perintah Bapak Kapolda Metro Jaya, kami bersama instansi terkait, baik Dishub maupun Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan pembongkaran kawat maupun barrier yang sudah terpasang sejak tanggal 21 Mei," ucapnya kepada awak media, Senin (27/5/2019).

Pembukaan akses jalan ini, dijelaskan Harry dilakukan atas pertimbangan situasi dan kondisi di wilayah Thamrin dan Sudirman yang semakin kondusif.

Ismail Harap ke Depan Tidak Terjadi Lagi Aksi yang Mengakibatkan Warungnya Hancur

"Memang semakin hari wilayah Thamrin dan Sudirman berlangsung dengan baik dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa," ujarnya di depan Gedung Bawaslu.

"Kami juga kasihan di beberapa tempat melihat aktivitas masyarakat terganggu akibat penutupan arus," tambahnya menjelaskan.

Ia pun memastikan, hari ini akses Jalan MH. Thamrin di depan Gedung Bawaslu sudah bisa kembali dilalui para pengendara.

"Target kami hari ini harua sudah clear, yaa ini prosesnya karena beton jadi butuh waktu untuk pengangkatan," kata Harry.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved