Breaking News:

Rumah Kosong di Pondok Kopi Kebakaran

Satu rumah kosong di Jalan Arabica 3 Blok Z7 No.10 RT 010 RW 05 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit hangus dilalap si jago merah

Penulis: Bima Putra | Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Tribunnews.com
Ilustrasi Kebakaran 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Satu rumah kosong di Jalan Arabica 3 Blok Z7 No.10 RT 010 RW 05 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit hangus dilalap si jago merah pada Minggu (27/5/2019) sekira pukul 19.00 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya pertama mendapat laporan sekira pukul 19.43 WIB.

"Saat dilaporkan warga api sudah besar. Objek terbakar rumah kosong yang sudah lama ditinggal pemiliknya, pemilik sudah almarhum," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019).

Lantaran api cukup besar, butuh delapan mobil pompa dan 40 personel yang dikerahkan ke lokasi sampai akhirnya api berhasil dipadamkan pukul 20.38 WIB.

Cerita Mbah Arjo, Pria 193 Tahun yang Temani Presiden Soekarno Ritual di Lereng Gunung Kelud

Terciduk Sahur Bareng Nur Khamid di Warteg, Intip Penampilan Polly Alexandria Robinson

Mahfud MD Bocorkan Analisisnya soal Keadaan Negara Seusai MK Putuskan Sengketa Pilpres 2019

Selain rumah kosong tempat api muncul, Gatot menuturkan tak ada rumah lain yang terdampak kobaran api akibat korsleting listrik itu.

"Hanya rumah kosong itu saja yang terbakar, api sudah berhasil ditangani sebelum membesar. Untuk korban luka dan korban jiwa juga enggak ada," ujarnya.

Meski tak lagi dihuni, Gatot menyebut keberadaan sejumlah barang di rumah tersebut membuat api cepat menjalar dan menimbulkan kerugian materil sekitar Rp 820 juta.

Menurutnya tak ada kendala berarti saat 40 personel Sudin PKP Jakarta Timur itu bertugas menjinakan api selama lebih dari setengah jam.

"Ada sejumlah barang di lokasi yang terbakar. Tapi rumahnya kosong, anak-anak pemilik rumah itu sudah enggak tinggal di situ karena sudah punya rumah sendiri," tuturnya. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved