Info Mudik 2019

Tidak ada Mudik Gratis di Kota Tangerang, Dishub: Semua Berpusat di Kabupaten

Calon pemohon pun diwajibkan untuk membawa KTP asli juga STNK motor asli karena mudik gratis.

Tidak ada Mudik Gratis di Kota Tangerang, Dishub: Semua Berpusat di Kabupaten
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Sekdis Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar saat ditemui di kantornya, Senin (27/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang tidak menyediakan angkutan mudik gratis untuk Lebaran 2019 kali ini.

Menurut Sekdis Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, semua mudik gratis dipusatkan di Kabupaten dan diselenggarakan oleh Dishub Kabupaten Tangerang.

"Mudik gratis untuk Tangerang Raya dilaksanakan oleh Dishub Kabupaten Tangerang. Sehingga yang dari Tangerang Selatan, yang Dari Kota Tangerang itu lari ke Kabupaten," jelas Wahyudi kepada TribunJakarta.com, Senin (27/5/2019).

Nantinya, menurut Wahyudi, keberangkatan angkutan mudik gratis di Tangerang Raya akan diberangkatkan serentak di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Namun, untuk penyerahan berkas-berkas persyaratan mudik gratis harus diserahkan ke kantor Dishub Kabupaten Tangerang yang berada di Balaraja.

Sementara, dikesempatan lain Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Bambang Mardi mengatakan sebanyak 13 unit bus dipersiapkan untuk mudik gratis.

"Mudik gratis ini kan program dari Pemda ada 13 unit bus untuk tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur dan perbatasan Jawa Barat sampai Surabaya," jelas Bambang kepada TribunJakarta.com, Selasa (21/5/2019).

Calon pemohon pun diwajibkan untuk membawa KTP asli juga STNK motor asli karena mudik gratis diprioritaskan kepada pemudik yang biasa menggunakan kendaraan roda dua.

Bambang melanjutkan, total bus yang akan berangkat dari Kabupaten Tangerang dalam program mudik gratis sebanyak 106 bus dengan rincian 13 bus dari Dishub Kabupaten Tangerang dan 93 bus dari Kemenhub.

Cegah Pencurian, Petugas Parkir Ini Suka Rela Pindahkan Helm Pengunjung

Ke-106 bus tersebut akan diberangkat secara serentak di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa pada 1 Juni 2019.

"Untuk batas pendaftaran praktisnya H-3 sebelum keberangkatan serentak pada 1 Juni nanti," ujar Bambang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved