Breaking News:

Indra Sjafri Panggil 26 Pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk Ikuti Pemusatan Latihan

Dalam agenda pemusatan latihan kali ini, Persija Jakarta berhasil menyumbangkan satu pemain mudanya ke skuat Garuda Muda.

(PSSI)
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat menghadiri sesi jumpa pers sebelum pertandingan pertama menghadapi Timnas Thailand U-23 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri telah merilis sebanyak 26 nama pemain yang dipersiapkan mengikuti agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 29 Mei hingga 3 Juni 2019.

Agenda pemusatan latihan ini sengaja digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 berlaga di turnamen Piala Merlion yang berlangsung di Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Rencananya, sebanyak 26 pemain terpilih akan ditempa oleh tim kepelatihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan menggelar latihan sore hari sebelum berbuka puasa.

Dalam agenda pemusatan latihan tersebut, Indra Sjafri turut mengagendakan pertandingan uji coba dengan tim Liga 2 PSIM Yogyakarta.

"Bismillah, Insya Allah kami akan memulai latihan perdana hari Rabu tanggal 29 Mei. Selama di Yogyakarta, kami akan menjalani satu kali uji coba dengan PSIM pada 2 Juni," kata Indra Sjafri dalam rilis yang diterima TribunJakarta, Selasa (28/5/2019).

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu mengatakan pemain yang mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan ini merupakan pemain baru yang dipadukan dengan beberapa nama yang sudah pernah bergabung dengan skuat Garuda Muda.

"Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami memanggil beberapa pemain baru. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu," terang Indra.

Indra Sjafri memiliki alasan khusus tidak menyertakan beberapa nama pemain andalannya yaitu Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikry, dan Firza Handika dalam pemusatan latihan kali ini.

Menurut Indra Sjafri, nama-nama pemain tersebut sudah diketahui kualitasnya bermain di atas lapangan.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved