Breaking News:

Setelah Monas dan TMII, Transjakarta Bawa Ujicoba Bus Listrik di Ancol Pekan Ini

"Jadi selama puasa, kita menggelar program ngabuburit. Setiap weekend, ada bus listrik untuk ngabuburit bersama di tempat-tempat wisata," ujar Agung.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/LITA FEBRIANI
Bus listrik Transjakarta, Monas, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Agung Wicaksono mengatakan, bahwa pihaknya akan terus menyediakan program ngabuburit gratis naik bus listrik di akhir pekan selama Ramadan.

Program tersebut, dilaksanakan sekaligus dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan hadirnya bus tanpa emisi di Ibu Kota.

Bus ini diperkenalkan sebagai bus masa depan yang bakal mengaspal di Jakarta tanpa menyebabkan polusi udara.

"Jadi selama puasa, kita menggelar program ngabuburit. Setiap weekend, ada bus listrik untuk ngabuburit bersama di tempat-tempat wisata," ujar Agung saat ditemui di kawasan Cikini, Selasa (28/5/2019).

Agung mengatakan, akhir pekan ini masyarakat bisa merasakan naik bus listrik secara gratis di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).
Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA)

Dengan mencoba naik bus listrik tersebut, masyarakat diharapkan bisa merasakan secara langsung bagaimana rasanya naik bus tanpa emisi tersebut.

Sosialisasi dan pengenalan bus ini pun rencananya bakal digelar hingga Idul Fitri 2019 mendatang.

"Pertama tanggal 18,19 kemarin di Monas, weekend yang kemarin di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan weekend besok di Ancol. Jadi teman-teman yang belum nyobain, dan lebaran ini gak mudik ataupun belum mudik di weekend ini nyobain naik bus listrik gratis dari tanggal 1 dan 2 (Juni)," kata Agung.

"Kalau lebaran.. Mungkin tanggal 6, dan 7 (Juni) itu akan di Ancol, lalu tanggal 8 dan 9 rencananya balik ke Monas," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved