Dihujani Kritikan 2 Laga Tak Menang, Ivan Kolev Minta Jakmania Sabar

Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev tengah mendapatkan banyak kritikan dari suporter The Jakmania akibat performa buruk yang ditampilkan timnya

Dihujani Kritikan 2 Laga Tak Menang, Ivan Kolev Minta Jakmania Sabar
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev saat ditemui di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (29/5/2019). (TribunJakarta/Wahyu Septiana) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev tengah mendapatkan banyak kritikan dari suporter The Jakmania akibat performa buruk yang ditampilkan timnya di dua pertandingan Liga 1 2019.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, skuat Macan Kemayoran harus puas bermain imbang 1-1 menghadapi Barito Putera dan kalah 2-1 dari PSIS Semarang.

Menyandang status sebagai juara Liga 1 2018, performa Persija Jakarta dinilai masih belum mampu memberikan kepuasan terhadap para suporter.

Taktik dan strategi yang diterapkan Ivan Kolev dinilai terlalu monoton dan selalu mengandalkan beberapa pemain saja di lapangan.

Menanggapi banyak kritikan yang datang kepadanya, Ivan Kolev mememinta suporter The Jakmania untuk bersabar dan memberikan kesempatan kepada anak asuhnya menunjukan yang terbaik di lapangan.

Persija Jakarta Usung Misi Kebangkitan Saat Hadapi Bali United di Liga 1 2019

Persija Jakarta Laporkan Wasit Yudi Nurcahya yang Memimpin Pertandingan Vs PSIS Semarang

Liga 1 Akan Gunakan Video Assistent Referee, Manajer Persija: Tidak Ada yang Dirugikan Oleh Wasit

Pelatih berpaspor Bulgaria itu menyadari tuntutan yang diberikan manajemen dan para suporter untuk bisa meraih kemenangan disetiap pertandingan.

"Saya bisa berbuat apa? Suporter mau kita menang terus dan penampilan selalu bagus di lapangan. Saya paham dan saya kerja untuk itu. Tapi ini sepak bola," ucap Ivan Kolev saat ditemui TibunJakarta, Rabu (29/5/2019).

Kolev menyadari Persija Jakarta sudah melewati banyak pertandingan dibanding dengan tim-tim lain di Liga 1 2019 lainnya.

Untuk itu, The Jakmania harus bisa mengerti dan paham dengan situasi yang tengah dialami Persija Jakarta saat ini.

"Apalagi saat ini Persija sudah main 21 game dari Januari sampai sekarang. Tidak ada tim seperti kita. Tim lain mungkin 6-7-8 tapi Persija 21 game. Bagaimana? Saya yakin suporter bisa terima periode buruk kita saat ini," tutur Kolev.

Dari 21 laga yang sudah dilakoni bersama Persija Jakarta, Kolev berhasil meraih catatan kemenangan sebanyak 9 laga, seri 5 kali dan 7 kali menderita kekalahan.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved