Lebaran 2019

Dinas Kesehatan Kota Bekasi Siapkan Posko Kesehatan Arus Mudik

Dinas Kesehatan Kota Bekasi memastikan ikut serta dalam pengawal layanan mudik lebaran dengan membuka posko kesehatan di beberapa titik jalur mudik

Dinas Kesehatan Kota Bekasi Siapkan Posko Kesehatan Arus Mudik
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ilustrasi Apel pasukan kesiapan arus mudik di Tol JORR Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (23/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Kesehatan Kota Bekasi memastikan ikut serta dalam pengawal layanan mudik lebaran dengan membuka posko kesehatan di beberapa titik jalur mudik.

Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati mengatakan, posko kesehatan ini akan berdiri berdampingan dengan pos pengamanan (pospam) dari pihak kepolisian.

"Kita akan buka posko kesehatan untuk para pemudik, dimulai hari ini hingga dua pekan ke depan H+7 ya," kata Tanti saat dikonfimasi wartawan, Rabu (29/5/2019).

Nikahi Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Ungkap 3 Tahun Pertama Kondisi Rumah Tangga: Menderita-deritanya

Dipenuhi Pemudik, Jalan di Pelabuhan Tanjung Priok Macet

Kumpul Bareng Girlsquad, Outfit Sally Adelia Soraya Senilai Ratusan Gram Emas Batangan

Posko kesehatan ini disebar di tiga titik diantaranya, di Stasiun Bekasi Jalan Ir Juanda, lalu di Giant Mega Bekasi Hypermall di Jalan Jenderal Ahmad Yani, kemudian terkahir di kawasan Terminal Bekasi.

"Posko kesehatan ini dilengkapi dengan petugas medis, dokter, ambulance, obatan-obatan," ujar Tanti.

Dia juga mengimbau masyarakat agar meastikan terlebih dahulu kondisi kesehatan sebelum berangkat menempuh perjalanan ke kampung halaman.

Jangan sampai kata dia memaksakan diri, warga dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan seperti posko yang disedikan Dinkes Kota Bekasi untuk memeriksa kondisi kesehatan dan konsultasi dokter.

"Jangan sampai memaksakan kehendak, pastikan kondisi fisik dalam keadaan baik karena harus menempuh perjalanan panjang, jangan sampai tengah perjalanan kondisi fisik semakin menurun," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved