Info Mudik 2019

H-7 Lebaran, PO Bus di Terminal Kalideres Mulai Naikan Tarif Tiket

Sementara untuk bus non-ekonomi, diserahkan kepada perusahaan otobus, atas syarat dia wajib mengumumkan harga.

H-7 Lebaran, PO Bus di Terminal Kalideres Mulai Naikan Tarif Tiket
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Sejumlah loket tiket bus yang memasang informasi kenaikan harga tiket di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (29/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan pada masa angkutan Lebaran 2019 ini, sudah mulai ada kenaikan tarif bus, Rabu (29/5/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk harga tiket yang diatur oleh pemerintah itu hanya untuk bus ekonomi, yang hitungannya per kilometer di luar biaya penyeberangan.

Sementara untuk bus non-ekonomi, diserahkan kepada perusahaan otobus, atas syarat dia wajib mengumumkan harga tersebut di loket penjualan tiket.

120 Bus Tambahan Disiapkan di Terminal Kalideres Angkut Pemudik Lebaran 2019

"Ya sudah ada, jadi di loket itu ditempel kertas di depan kaca loketnya. Jadi yang diatur pemerintah hanya bus ekonomi yang hitungannya per kilometer," katanya di Terminal Kalideres, Rabu (29/5/2019).

Dirinya menjelaskan, perusahaan otobus tersebut juga disyaratkan tidak boleh melebihi batas atas dan batas bawah tarif yang ditentukan Kementerian Perhubungan.

"Kemudian dia wajib mengumumkan dan mencantumkan harga tiket yang dijual berikut fasilitasnya apa, jenisnya apa di loket PO mereka," jelas Revi.

"Hal tersebut agar para calon penumpang bisa menimbang atau memilih bus mana yang akan mereka tumpangi nantinya," tambahnya.

Pantauan TribunJakarta.com, di sejumlah loket tiket PO bus sudah ada yang menempelkan harga tiket yang mereka tawarkan.

Di antaranya di PT Basuma Jaya Express, mereka menawarkan untuk rute Lampung-Kombring yang tarif tiketnya Rp 350 ribu.

Selain itu, ada juga di PT Adhi Prima yang menawarkan rute yang di antaranya Batu Raja-Prabu Mulih, yang tarif tiketnya Rp 360 ribu.

Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved