Lebaran 2019

Jelang Lebaran, Fasilitas Stasiun Senen Ditingkatkan untuk Kenyamanan Pemudik

Di momen mudik Lebaran 2019, Stasiun Senen meningkatkan sejumlah fasilitas untuk para calon penumpang kereta api jarak jauh.

Jelang Lebaran, Fasilitas Stasiun Senen Ditingkatkan untuk Kenyamanan Pemudik
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Para pemudik di stasiun Senen yang sedang melakukan boarding pass, Rabu (29/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Di momen mudik Lebaran 2019, Stasiun Senen meningkatkan sejumlah fasilitas untuk para calon penumpang kereta api jarak jauh.

Berdasarkan data yang TribunJakarta.com terima di lokasi, peningkatan fasilitas tersebut meliputi penambahan jumlah kursi di ruang tunggu hingga perpanjangan peron.

Data tersebut pun telah dikonfirmasi oleh Eva Chairunisa selaku Kahumas PT KAI Daop 1 dengan rincian sebagai berikut.

1. Perpanjangan peron untuk peron 3 dan peron 4, hal ini bertujuan untuk mengakomodir naik dan turun penumpang kereta api rangkaian panjang.

2. Pelebaran ruang tunggu penumpang diZona 3 dimana sebelumnya hanya seluas 950 meter persegi dan kini menjadi seluas 1.700 meter persegi.

3. Adanya penambahan kursi di ruang tunggu penumpang dimana ada penambahan sebanyak 620 kursi dari semula 80 kursi, sehingga saat ini menjadi 700 kursi.

4. Penambahan kursi di ruang tunggu penumpang zona 2 dengan penambahan kursi di area setelah pemeriksaan boarding pass sebanyak 23 kursi sehinga menjadi 92 kursi.

Jelang Lebaran, Pedagang Uang Baru Mulai Muncul di Area Stasiun Senen

Petugas Pos Pengamanan di Stasiun Senen Siap Melayani Pemudik 24 Jam

Stasiun Senen sendiri sebelumnya telah memiliki fasilitas tetap seperti 16 unit mesin Check in Counter , 13 unit mesin Tiket Box, 1 Ruang menyusui , 4 Musala untuk pria dan wanita dan 1 Pos Kesehatan.

Pantauan TribunJakarta.com, hingga hari ini Rabu (29/5/2019) sejumlah penumpang sudah mulai memadati stasiun dengan membawa barang-barang bawaannya.

Area ruang tunggu yang sudah diperluas tersebut terlihat padat dipenuhi pengunjung.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved