Breaking News:

Pasar Jaya Buka Gerai Jakgrosir di Pulau Seribu Usai Lebaran

"Insha Allah abis lebaran ada Jakgrosir di Pulau Seribu. Jangan lupa kita ada bazar di Pulau Seribu juga," kata Arief Nasrudin

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin (kiri) di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKINI - Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, mengatakan bahwa pihaknya kini telah mempersiapkan pembukaan gerai Jakgrosir yang bakal digelar di Kepulauan Seribu dalam waktu dekat.

Menurut Arief Nasrudin, gerai tersebut rencananya akan diresmikan usai lebaran tahun ini.

"Insha Allah abis lebaran ada Jakgrosir di Pulau Seribu. Jangan lupa kita ada bazar di Pulau Seribu juga," kata Arief Nasrudin saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat tadi malam, Selasa (28/5/2019).

Arief Nasrudin menjabarkan, sedikitnya ada tiga gerai Jakgrosir yang akan dibuka tahun ini. Gerai tersebut berada di lokasi-lokasi padat penduduk, yakni dua diantaranya terletak di kawasan Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

Arief pun berharap bahwa kehadiran Jakgrosir ini bisa membantu para pedagang dan masyarakat dalam menstabilkan harga pangan sekaligus memudahkan penyaluran pangan bersubsidi melalui KJP ke masyarakat Ibu Kota.

"Semoga ini bisa bantu pedagang dan penyaluran KJPnya bisa lebih," kata dia.

Perlu diketahui, Direktur Utama PD Pasar Jaya ini menyebutkan bahwa pihaknya juga berencana akan menambah gerai-gerai kecil di beberapa tempat keramaian penduduk.

Selain dibangunnya Jakgrosir, juga ada beberapa gerai kecil yang dibangun di stasiun-stasiun, hingga halte TransJakarta.

Namun ia belum menuturkan hal ini lebih dalam. Menurut Arief, pihaknya tengah mencoba memperbanyak gerai agar masyarakat tak perlu antre berlebih ketika ingin membeli pangan bersubsidi.

Namanya Masuk Target Pembunuhan 4 Tokoh Nasional, Wiranto Langsung Celetuk Pernyataan Kapolri

Ramalan Zodiak Cinta 29 Mei 2019, Aries Salah Paham, Gemini Cemas, Pisces Romantis

Kapolri Enggan Sebut Nama Ketua Lembaga Survei yang Bakal Dibunuh, Hermawan Sulistyo Bongkar Cirinya

"Semua sudah tau kita punya turunan-turunan. Mulai grosir utk pedagang ada Jakgrosir, ada Jakmart, gerai-gerai di bawah itu, kita juga ingin ada gerai di MRT, Transjakarta, bukan untukk menyaingi peretail-retail bukan. Pasar Jaya tugasnya melakukan stabilitas pangan," papar dia.

"Jadi titik-titik itu untuk memudahkan masyarakat mengambil pangan subsidi yang mereka dapat. Gak perlu pusing antre di pasar-pasar. Jadi titik-titik masyarakat kumpul atau stasiun yang mungkin bisa memudahkan, itu kita coba," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved