Info Mudik 2019

Pemudik Motor dan Mobil Pribadi Penuh Barang Mulai Sesaki Jalan di Kota Bekasi

"Mau ke Sumedang, kebetulan hari ini udah mulai libur supaya enggak kena macet aja," kata Agus seorang pemudik.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Tujuh hari jelang labaran, arus mudik mulai nampak terlihat di Jalur Kalimalang Jalan KH Noer Ali, tepatnya di simpang Bekai Cyber Park (BCP), Rabu (29/5/2019).

Pantauan TribunJakarta.com, kondisi lalu lintas di simpang BCP terpantau lancar.

Pemudik dari arah Jakarta melalui jalur Kalimalang mulai memasuki Kota Bekasi ke arah Jalan Mayor M. Hasibuan hingga menuju perbatasan Kabupaten Bekasi ke arah jalur pantura.

Pemudik yang melintas di jalur ini didominasi kendaraan roda dua, tdiak jarang kendaraan roda empat melintas di simpang BCP untuk selanjutnya masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat atau Bekasi Timur.

Sejumlah pemudik memilih berangkat ke kampung halaman lebih awal untuk menghidari kemacetan serta agar dapat lebih lama berada di kampung.

Hari ini mayoritas pekerja swasta juga mulai memasuki masa libur Lebaran.

Polisi Siap Tindak Tegas, Truk Angkutan Barang Dilarang Melintas di Bekasi Mulai Dini Hari Ini

"Mau ke Sumedang, kebetulan hari ini udah mulai libur supaya enggak kena macet aja," kata Agus seorang pemudik saat dijumpai di simpang BCP.

Dari data Pos Pengamanan arus mudik Polres Metro Bekasi Kota di Simpang BCP, hingga pukul 20.00 WIB sedikitnya 11.000 kendaraan roda dua pemudik melintas di jalur tersebut. Sedangkan untuk kendaraan roda empat sebanyak 4.200 kendaraa.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani mengatakan, arus mudik mulai terjadi sejak kemarin, namun lonjakan volume kendaraan mulai terjadi hari ini selepas berbuka puasa.

"Mulai terlihat signifikan malam ini, tapi puncaknya kita prediksi H-3 atau H-2, kita ada 10 pospam di sepanjang jalur Kalimalang hingga perbatasan Kabupaten Bekasi," kata Ojo.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved