Pertamina: Ketersediaan Stok BBM di Jalur Mudik Aman

PT Pertamina (Persero) sediakan layanan siaga melalui program Pertamina Siaga guna memastikan ketersediaan untuk jalur mudik tetap aman.

Pertamina: Ketersediaan Stok BBM di Jalur Mudik Aman
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN MINI - PT Pertamina (Persero) menyediakan layanan siaga melalui program Pertamina Siaga guna memastikan ketersediaan untuk jalur mudik tetap aman.

Hal itu diungkapkan VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman. Ia mengatakan Pertamina sudah menyiapkan persedian BBM untuk bagi pemudik, baik itu di jalur tol yang ada di Pulau Jawa maupun Sumatera.

"Untuk mudik sudah menyiapkan, baik itu jalan tol di Jawa maupun Sumatera. Pertamina sudah siapkan  6000 lebih SPBU yang regular. Selain itu untuk Sumatera dan Jawa kita sediakan fasilitas kita disana yakni 200 motoris atau motor yang membawa BBM," jelasnya, Rabu (29/5/2019).

Tak hanya itu, tercatat lebih dari 99 Kios Pertamina Siaga juga sudah tersedia di sepanjang jalur Jawa dan Sumatera.

Sebagian Pemudik Mulai Berangkat dari Terminal Grogol Jakarta Barat

Jelang Lebaran, Pedagang Uang Baru Mulai Muncul di Area Stasiun Senen

Tetangga Tidak Heran, Azwarmi Terlibat Dugaan Kasus Kerusuhan 22 Mei

Kios Pertamina Siaga itu berupa SPBU Modular dan kios kemasan yang akan menjual BBM jenis Pertamax, Pertamina Dex dan Fastron.

"Layanan kami dapat sudah mulai tersedia mulai 29 Mei hingga 12 Juni mendatang. Kemudian diprediksi puncak penggunaan BBM pada 30 dan 31 Mei mendatang. Peningkatan konsumsi pasti lbh di fominan. Sampai saat ini kita masih konsetrasikan ke Pulau Jawa karena adanya Tol Trans Jawa," sambungnya.

Fajriyah juga mengatakan BBM jenis Pertamax lebih banyak dinikmati ketimbang Premium. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk beralih ke Pertamax. Sebab menurutnya lebih ramah lingkungan.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved