Lebaran 2019

Polisi Siap Tindak Tegas, Truk Angkutan Barang Dilarang Melintas di Bekasi Mulai Dini Hari Ini

"Kami tindak tegas akan kita pinggirkan dulu dan kita tilang, kalau kondisi lalu lintas sudah sepi baru kita izinkan jalan," ujarnya.

Polisi Siap Tindak Tegas, Truk Angkutan Barang Dilarang Melintas di Bekasi Mulai Dini Hari Ini
KompasTV
Suasana kepadatan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani memastikan, pihaknya akan menindak tegas jika masih ada kedapatan truk pengangkut barang yang melintas mulai tengah malam ini, Kamis (30/5/2019).

Ojo mejelaskan, sesuai dengan surat edaran Kementerian Perhubungan, truk angkutan barang tertentu mulai tengah malam ini dilarang melintas untuk menunjang arus mudik Lebaran 2019.

"Truk sudah dilarang melintas mulai pukul 00.00 WIB dini hari ini sesuai surat edaran Kemenhub , jadi kami minta truk khususnya angkutan barang minggir dulu," kata Ojo di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (29/5/2019).

Dia menambahkan, jika masih ada kedapatan truk angkutan barang beredar di waktu yang sudah dilarang, pihaknya tidak akan segan melakukan tindakan tegas.

Kecuali kata dia, truk angkutan BBM dan sembako atau kebutuhan pangan.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani.
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Kami tindak tegas akan kita pinggirkan dulu dan kita tilang, kalau kondisi lalu lintas sudah sepi baru kita izinkan jalan," tegas dia.

Untuk di Kota Bekasi, jalur mudik terbagi menjadi tiga koridor utama, pertama di jalur Jalan KH Noer Ali Kalimalang - Jalan Mayor M Hasibuan - Jalan Chiaril Anwar hingga masuk ke Kabupaten Bekasi.

Kedua jalur Jalan I Gustu Ngurahrai - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Ir Juanda - Bulak Kapal- hingga masuk ke Kabupaten Bekasi.

Ketiga akses Jalan Sultan Agung - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Mayor M Hasibuan, Jalan Chiaril Anwar hingga ke Kabupaten Bekasi.

"Tapi, paling dominan adalah pemudik via Kalimalang atau Jalan KH. Noer Ali. Kita fokus kami pengamanan di Kalimalang," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved