Breaking News:

Warga Sempat Geger Ada Jejak Kaki Harimau di Perkebunan Karet, Ini Hasil Temuan BKSDA

BKSDA Memastikan Jejak Hewan Misterius di Kebun Karet Warga Tanjab Timur Bukan Harimau

Istimewa
Diduga bekas jejak harimau yang ditemukan di kebun karet warga Tanjab Timur. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Warga Kecamatan Sabak Timur sempat digegerkan dengan jejak kaki yang diduga harimau di perkebunan karet. Namun pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) memastikan hewan tersebut bukan harimau melainkan tapir.

Heboh penampakan Harimau di kebun karet warga di Rt 08 kelurahan Muara Sabak Ulu Kecamatan Sabak Timur, akhirnya menemukan titik terang setelah pihak BKSDA melakukan pengecekan lokasi.

Kepala Seksi Wilayah III BKSDA Tanjab Timur Farid saat dikonfirmasi Tribunjambi.com membenarkan isu kemunculan seekor Harimau di kebun karet.

Setelah mendapat laporan dari warga pihak BKSDA langsung menugaskan anggotanya untuk melakukan pengecekan ke lokasi.

MUI Minta Acara Sahurnya Pesbukers Dihentikan Karena 7 Hal Ini, ANTV Tunggu Teguran KPI

Mudik Lebaran, 150 Personel Dikerahkan Amankan Stasiun Gambir

VIDEO Polres Metro Tangerang Kota Hancurkan 1.837 Botol Berisi Minuman Keras

“Bersama pihak RT setempat, didampingi lurah dan camat kita melakukan pengecekan di lokasi penampakan, yaitu di Parit Lapis dari hasil pengecekan dapat dipastikan hewan tersebut bukan Harimau melainkan tapir,” jelasnya kepada Tribunjambi.com.

Setelah tim melakukan pengecekan dari ciri tapak kaki yang ditinggalkan hewan tersebut diduga kuat adalah jejak tapir. Dimana jejak yang ditinggalkan bukan jenis hewan berkuku tajam melainkan jenis hewan lain yang sangat mirip dengan jejak tapir.

Dugaan ini diperkuat dengan data yang menunjukkan di Kecamatan Sabak Timur belum pernah ditemukan Harimau.

“Selain jejak yang menguatkan juga dari aroma khas yang ditinggalkan binatang tersebut, diduga saat kita berada di lokasi binatang tersebut baru saja berpindah sehingga masih meninggalkan aroma yang pekat diduga berjumlah satu ekor,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Jejak Hewan Misterius di Kebun Karet Dipastikan Bukan Harimau, Ini Hasil Temuan BKSDA Jambi, http://jambi.tribunnews.com/2019/05/29/jejak-hewan-misterius-di-kebun-karet-dipastikan-bukan-harimau-ini-hasil-temuan-bksda-jambi.

Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved