Lebaran 2019

Sekitar 300 Pemudik Sepeda Motor Lintasi Kalimalang Hari Ini

Merujuk arus lalu lintas di tahun lalu, Jonaidi mengatakan puncak arus mudik di jalur arteri Kalimalang terjadi pada H-3 sebelum hari raya Idul Fitri.

Sekitar 300 Pemudik Sepeda Motor Lintasi Kalimalang Hari Ini
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Arus lalu lintas di jalan arteri Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Arus lalu lintas di jalan arteri Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur mulai dilintasi pemudik yang kebanyakan menggunakan sepeda motor untuk pulang kampung halamannya.

Kapospam Pangkalan Jati Ipda Jonaidi mengatakan pemudik sepeda motor mulai nampak sejak kemarin dan diperkirakan jumlahnya terus melonjak seiring waktu.

"Sekarang pemudik sepeda motor yang lewat Kalimalang sudah mulai ada, tapi belum banyak. Jumlahnya masih normal lah," kata Jonaidi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019).

Merujuk arus lalu lintas di tahun lalu, Jonaidi mengatakan puncak arus mudik di jalur arteri Kalimalang terjadi pada H-3 sebelum hari raya Idul Fitri.

Untuk sekarang, menurutnya jumlah pemudik sepeda motor yang melintasi Kalimalang masih berkisar di angka ratusan.

VIDEO Bawa Muatan Barang hingga Gendong Anak, Ribuan Pemudik Sepeda Motor Melintas di Bekasi

"Untuk hari, kalau dari perkiraan melihat konfirmasi di lapangan baru sekitar 300 pemudik sepeda motor yang lewat. Itu perkiraan kalau dihitung dari jam 10 siang tadi sampai malam ini," ujarnya.

Suasana Jalan DI Pandjaitan mengarah ke Kalimalang, Kamis (30/5/2019).
Suasana Jalan DI Pandjaitan mengarah ke Kalimalang, Kamis (30/5/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Meski jumlah pemudik belum banyak, Pos Pantau Operasi Ketupat Jaya yang didirikan jajaran Polres Jakarta Timur dan Polsek Duren Sawit sudah disiagakan sejak kemarin.

Selama 24 jam penuh, pos pantau yang dijaga personel Polsek Duren Sawit secara bergantian bertugas mengatur arus lalu lintas di jalan arteri Kalimalang.

"Kita bagi tiga shift, satu shiftnya 17 anggota. Ini anggota Polsek Duren Sawit semua, tapi selain anggota Lantas ada anggota serse (Reskrim) juga untuk antisipasi tindak kriminal," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga pukul 22.35 WIB sejumlah pengemudi sepeda motor yang membawa banyak bawaan layaknya pemudik silih berganti melintas.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved