Lebaran

VIDEO Bawa Muatan Barang hingga Gendong Anak, Ribuan Pemudik Sepeda Motor Melintas di Bekasi

berdasarkan pamtauan petugas di Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Jaya Simpang BCP, jumlah kendaraan pemudik dari pukul 08.00 WIB - 20.00 WIB.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Puncak arus mudik H-6 lebaran mengalami lonjakan yang cukup drastis, kondisi arus lalu lintas di Simpang BCP Bekasi terpantau padat, Kamis (30/5/2019).

Pantauan TribunJakarta.com, pemudik dari arah Jakarta melintas melalui jalur Kalimalang Jalan KH Noer Ali melanju ke Simpang BCP dan lanjut ke Jalan Mayor M Hasibuan terus mengalami peningkatan.

Wakil Kepala Satuan Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana mengatakan, berdasarkan pamtauan petugas di Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Jaya Simpang BCP, jumlah kendaraan pemudik dari pukul 08.00 WIB - 20.00 WIB sekitar 6.000 kendaraan roda dua.

"Masih terpantau ramai lancar ya di H-6 ini, hampir sama seperti malam kemarin, kalau untuk kemarin sampai dini hari sekitar 25.000 kendaraan roda dua, diperkiran jumlah hari ini hampir sama," kata Eka di Bekasi.

Eka menambahkan, tren kenaikan kendaraan terjadi pada malam hari, pemudik masih banyak yang memilih melakukan perjalanan di malam hari menuju kampung halamannya.

"Kita menghimbau pemudik yang mulain merasa kelelahan atau mengantuk dapat singgah dulu di titik pemberhentian seperti di pos-pos pengamanan," ujarnya.

Polres Metro Bekasi Kota dalam operasi ketupat ini membangun 10 pospam yang tersebar di tiga titik akses mudik di Kota Bekasi diantaranya di Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Jalan I Gusti Ngurah Rai dan akses Jalan Sultan Agung.

"Kita sudah menyiagakan baik itu kesehatan dari Dinas Kesehatan Pemkot Bekasi, terdapat 12 mobil ambulance, ditambah perosel Dishub dan anggota kami sendiri dari Polres Metro Bekasi Kota," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved