5 Bule di Bali Ditangkap Polisi Gara-gara Edarkan Kokain dan Ganja

Sindikat jaringan narkoba lintas negara asal Rusia, Spanyol dan Amerika ditangkap Satgas Resnarkoba Polresta Denpasar.

5 Bule di Bali Ditangkap Polisi Gara-gara Edarkan Kokain dan Ganja
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Sat Resnarkoba Polresta Denpasar berhasil mengungkap kasus narkoba jaringan warga negara asing di wilayah hukum Polresta Denpasar, Jumat (31/5/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, DENPASAR - Sindikat jaringan narkoba lintas negara asal Rusia, Spanyol dan Amerika ditangkap Satgas Resnarkoba Polresta Denpasar.

Pengungkapan ini dilakukan selama 4 hari, mulai dari tanggal 20 Mei hingga 24 Mei 2019.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan pun menyampaikan saat pers rilis di Mapolresta Denpasar, Jumat (31/5/2019) siang.

Jajarannya yakni Sat Resnarkoba Polresta Denpasar dipimpin Kompol Aris Purwanto pun berhasil menyita narkotika jenis kokain dan ganja.

"Sat Resnarkoba Polresta Denpasar bersama Satgas CTOC Polda Bali berhasil mengungkap jaringan narkotika warga negara Rusia, Spanyol dan Amerika jenis kokain,"

"Tersangka yang kita ungkap ada 5 orang, 2 dari warga negara Rusia, 1 Amerika dan 2 dari Spanyol, dengan barang bukti yang kita amankan untuk kokain 20,18 kilogram dan ganja 44,14," ujar Kombes Pol Ruddi Setiawan.

Lebih lanjut ia menerangkan, kelima tersangka ini ada empat sebagai pengedar dan seorang menjadi pemakai.

Adapun dalam pengungkapan ini yakni Nikita (33) laki-laki asal Rusia, Maria (31) perempuan asal Rusia, Ian (31) laki-laki asal Amerika, Laura (33) perempuan asal Spanyol dan Juan (37) laki-laki asal Spanyol.

"Ya ada salah satu tersangka (Juan) yang telah lama tinggal di Bali selama 5 tahun sebagai pembisnis restoran," lanjut Ruddi.

Sebelumnya, dari hasil informasi yang diterima Sat Resnarkoba Polresta Denpasar, ada WNA yang melakukan aksi jual beli barang haram tersebut.

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved