Lebaran

Jumlah Kebakaran Selama Ramadan di Jakarta Timur Menurun Dibanding Tahun Lalu

jumlah kebakaran saat bulan Ramadan tak selalu turun sehingga jadi kabar gembira.

Jumlah Kebakaran Selama Ramadan di Jakarta Timur Menurun Dibanding Tahun Lalu
ISTIMEWA
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat menempel poster imbauan mencegah kebakaran di Jakarta Timur, Jumat (31/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Meski kekurangan banyak pos pemadam, upaya Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur menekan angka musibah kebakaran di bulan Ramadan berhasil.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan jumlah musibah kebakaran di bulan Ramadan menurun 36 persetujuan bila dibanding jumlah kebakaran di Ramadan tahun lalu.

"Tren kebakaran selama Ramadan tahun 2019 cendurung menurun hingga 36 persen bila dibandingkan Ramadan tahun 2018 lalu," kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (31/5/2019).

Berbenturan dengan Uji Coba Timnas Indonesia, Pekan Keempat Liga 1 2019 Terancam Ditunda

Merujuk data Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot menuturkan penurunan jumlah kebakaran saat bulan Ramadan tak selalu turun sehingga jadi kabar gembira.

Menjelang musim mudik, dia berharap masyarakat mengikuti imbauan yang dikeluarkan Sudin PKP Jakarta Timur guna mencegah kebakaran.

"Mudah-mudahan musim mudik ini warga mengikuti imbauan yang kita keluarkan. Karena Jakarta Timur ini kan padat penduduk, khususnya Kecamatan Cakung, Duren Sawit, dan Jatinegara," ujarnya.

Sejak pekan kedua bulan Ramadan, Gatot menyebut pihaknya menempelkan imbauan cara meninggalkan rumah saat mudik yang aman.

Imbauan berupa poster tersebut ditempel di pos RT, RW, hingga SPBU, dan tempat publik lain dengan harapan masyarakat mengikuti imbauan yang dianjurkan.

"Mematikan dan mencabut semua aliran listrik arus listrik peralatan elektronik. Kosongkan isi lemari es dan matikan aliran listriknya. Rapikan kabel yang manis berantakan, berada di bawah karpet atau perabotan lain," tuturnya.

Matikan seluruh lampu di ruangan, cabut regulator gas, simpan tabung gas di ruangan sirkulasi baik dan terlindungi dari sinar matahari, dan melaporkan perjalanan mudik ke RT/RW.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved