Usia 22 Tahun Terpilih Jadi Anggota DPRD Tangsel, Ini yang Bakal Syauqi Mawali Perjuangkan

Syauqi Farhan Mawali mungkin baru berusia 22 tahun, ia sudah terpilih untuk mengemban tugas berat mewakili warga kecamatan Pondok Aren

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Syauqi Farhan Mawali, caleg DPRD Tangsel terpilih dari Gerindra, di Pondok Aren, Tangerang Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Syauqi Farhan Mawali mungkin baru berusia 22 tahun, tapi jangan salah, ia sudah terpilih untuk mengemban tugas berat mewakili warga kecamatan Pondok Aren di kursi DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2019-2024.

Syauqi yang merupakan mahasiswa Broadcasting Universitas Mercubuana itu terpilih menjadi anggota dewan setelah maju dari partai Gerindra dan mendapat suara sebanyak 5.162 suara.

Pendatang baru itu menyodok ke urutan tiga besar caleg dengan suara terbanyak, termasuk menggeser seniornya, petahana dari Gerindra, Syaifin.

Syauqi mengatakan, akan mengajak anak muda di Tangsel untuk melek politik. Baginya bnayak hal yang bisa diperjuangkan dengan cara berpolitik.

"Ke depan memang saya ingin membangkitkan energi anak muda memang. Anak muda ini unyuk generasi ke depannya itu harus pintar berpolitik," ujar Syauqi di Pondok Aren.

Anak dari pendiri Pesantren Multimedia Almuqriyah itu, mengaku sudah turun ke seantero Pondok Aren, dapilnya, untuk menyerap aspirasi warga.

Bikin Gaduh, Kecamatan Mampang Prapatan Sita 500 Petasan Korek Milik Pedagang

Ingin Liburan Namun THR Habis? Simak Sederet Tujuan Wisata Murah Meriah untuk Kamu Warga Ibu Kota

Ani Yudhoyono Dikabarkan Koma, Kader Partai Demokrat Imelda Sari: Ibu Dalam Kondisi Harus Ditidurkan

Ia mengatakan, setidaknya ada tiga sektor utama yang membutuhkan perhatian khusus, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Pertama adalah pendidikan. Di negeri itu susah katanya, masalah zonasi. Tapi Alhamdulillah sekolah negeri di Tangsel sudah diperbaiki dalam arti kelasnya lebih banyak," paparnya.

Terkait kesehatan, ia masih banyak mendengar keluhan seputar pelayanan di Puskesmas.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved