Info Mudik 2019

132 Ribu Lebih Pemudik Tinggalkan Jakarta dari Stasiun Gambir

Sebanyak 132.177 pemudik telah pergi meninggalkan Jakarta menuju kampung halaman mereka masing-masing sejak 26 Mei 2019 lalu dari Stasiun Gambir.

132 Ribu Lebih Pemudik Tinggalkan Jakarta dari Stasiun Gambir
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah pemudik tampak memadati ruang tunggu keberangkatan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 132.177 pemudik telah pergi meninggalkan Jakarta menuju kampung halaman mereka masing-masing sejak 26 Mei 2019 lalu dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Ratusan penumpang ini pergi meninggalkan Jakarta menggunakan 46 kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir oleh PT. KAI (Persero).

Puluhan kereta tersebut terdiri dari 32 kereta reguler, 12 kereta tambahan, dan dua kereta tambahan ekstra.

Berdasarkan informasi yang diperoleh TribunJakarta.com, terjadi peningkatakan penumpang yang cukup signifikan pada H-4 lebaran ini dibandingkan pada H-10 atau pada 26 Mei 2019 lalu.

Dimana pada 26 Mei lalu, tercatat jumlah penumpang di Stasiun Gambir sebanyak 13.680 orang, sedangkan sampai pagi tadi, jumlah penumpang di H-4 lebaran ini telah mencapai 21.953.

Banyak Pemudik Jadi Alasan Lasmi Jualan Uang Baru di Terminal Kalideres

Kalah dari Bali United, Persija Jakarta Beri Waktu Libur Pemain Selama Satu Pekan

Kepala Humas PT. KAI Daop 1 Eva Chairunissa mengatakan, peningkatakan jumlah penumpang diperkirakan akan terus terjadi sampai H-1 lebaran mendatang.

"Jumlah penumpang sampai H-1 pasti akan terus terjadi peningkatakan karena memang prediksi kami H-5 sampai H-1 akan menjadi puncaknya," ucapnya, Sabtu (1/6/2019).

PT. KAI (Persero) pun memperkirakan tahun ini terjadi peningkatan jumlah pemudik sebesar sembilan persen dibandingkan tahun lalu.

"Perkiraan kami tahun ini total penumpang kereta selama angkutan lebaran ada 997 ribu sampai satu juta pemudik," ujarnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved