Info Mudik 2019

Ada Pijat Bayi Gratis di Terminal Kampung Rambutan

Pijat bayi gratis hadir bagi pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri.

Ada Pijat Bayi Gratis di Terminal Kampung Rambutan
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Seorang staf sedang memberikan pelayanan pijat bayi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Pijat bayi gratis hadir bagi pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri.

Ketika memasuki Terminal Kampung Rambutan, kita akan melihat berbagai macam booth, panggung hiburan dan pos keamanan serta kesehatan.

Rupanya, ada hal unik di salah satu booth yakni layanan pijat bayi dan konseling menyusui.

Sebanyak 5 staf Dompet Dhuafa terdiri dari dokter, perawat, dua orang penunjang dan driver ini menawarkan layanan tersebut kepada para pemudik secara gratis.

Satu diantara staf, Lulu (25), mengatakan layanan ini merupakan giat setiap tahun yang diberikan Dompet Dhuafa.

"Ini merupakan giat rutin. Untuk tahun ini kita ada di Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Rawamangun," ungkap Lulu kepada TribunJakarta.com, Sabtu (1/6/2019).

"Kami menyediakan layanan tersebut secara gratis. Alhamdulillah antusiasnya lumayan banyak yang melakukan konseling dan pijat bayi. Seperti hari ini lebih dari 20 bayi sudah melakukan pijat bayi dan lebih dari 150 orang melakukan konseling," ucap dia.

Tak hanya memberikan pelayanan, para staf penunjang akan berkeliling area ruang tunggu Terminal Kampung Rambutan untuk memberikan makanan bagi pemudik yang membawa balita.

"Kalau untuk anak biasanya kita memberikan bubur. Tapi ada juga untuk pemudik dewasanya. Jadi tiap hari itu menunya tidak sama. Untuk hari ini kita memberikan bubur bayi 20 bungkus, 50 paketan roti untuk anak, 50 paketan roti untuk dewasa dan 30 minuman jus sirsak," sambungnya.

Pijat bayi dan konseling menyusui di mulai pukul 09.00-15.00 WIB, sehingga pemudik yang membawa balita dapat menikmati layanan ini sampai hingga H-1 Lebaran.

2 Attachments 

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved