Bupati Ahmed Zaki Lepas 4.770 Peserta Mudik Gratis di Kabupaten Tangerang

Sebanyak 13 bus disediakan oleh Pemkab Tangerang dan 93 bus sisanya disediakan oleh Kemenhub untuk memberangkatkan 4.770 peserta mudik gratis

Bupati Ahmed Zaki Lepas 4.770 Peserta Mudik Gratis di Kabupaten Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pelepasan 4.770 pemudik gratis di Pemkab Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas 4.770 peserta mudik gratis di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (1/6/2019).

Program mudik gratis tersebut merupakan program yang diusung Kementerian Perhubungan RI bekerja sama dengan Pemkab Tangerang.

Sebanyak 13 bus disediakan oleh Pemkab Tangerang dan 93 bus sisanya disediakan oleh Kemenhub untuk memberangkatkan 4.770 peserta mudik gratis ke kawasan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera dan lainnya.

"Hari ini kita lepas 106 bis dengan penumpang kurang lebih 4700 lebih ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Semoga semua lancar," ucap Zaki.

Selain menyediakan ratusan bus penumpang, Pemkab Tangerang juga melepas 10 truk pengangkut kendaraan roda dua dengan tujuan yang sama.

Menurut Zaki, 10 truk tersebut mempunyai daya tampung hingga 450 kendaraan roda dua sekali angkut.

Ada Pijat dan Pangkas Rambut Gratis di Acara Mudik Gratis Bareng XL dan Axis

"Masyarakat yang pulang kampung semoga selamat dan sehat selalu sampai di kampung halaman dan kembali ke Kabupaten Tangerang nantinya. Salam untuk keluarga di kampung halaman mohon maaf lahir batin," kata Zaki.

Sementara, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Bambang Mardi mengatakan terdapat penambahan tiga bus gratis dari Pemkab Tangerang dari tahun sebelumnya.

"Kalau dari Dishub Kabupaten Tangerang sendiri tahun lalu hanya 10 armada, tahun ini 13 armada jadi tambah tiga bus," tutur Bambang.

Menurutnya, setiap program mudik gratis memang diperuntukan untuk pemudik yang setiap tahunnya berangkat ke kampung halamannya menggunakan kendaraan roda dua.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved