Final Liga Champions Eropa, Riko Simanjuntak Jagokan Liverpool Raih Trofi Keenam

Penyerang sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak sangat antusias menyaksikan pertandingan final Liga Champions Eropa. Apa prediksinya?

Final Liga Champions Eropa, Riko Simanjuntak Jagokan Liverpool Raih Trofi Keenam
Twitter/@LFC
Firmino dan skuat Liverpool saat merayakan golnya yang tembus ke gawang Burnley pada pekan Liga Inggris, Minggu (10/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyerang sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak sangat antusias menyaksikan pertandingan final kompetisi sepak bola paling bergengsi antar klub Liga Champions Eropa.

Pertandingan final Liga Champions Eropa musim 2018/2019 akan mempertemukan dua tim wakil Inggris, Liverpool dan Tottenhan Hotspurs pada Minggu (2/6/2019) dini hari.

Riko menilai pertandingan final kompetisi paling bergengsi di Benua Biru ini berlangsung spesial lantaran mempertemukan dua tim kuat dari Inggris.

Menurut Riko, kedua kesebelasan ini layak melaju ke partai puncak lantaran memiliki gaya permainan serangan balik mematikan.

"Tentu nya partai final UCL tahun ini sangat menarik untuk disaksikan, dimana dua klub raksasa Inggris dipertemukan, keduanya sama-sama punya kekuatan di counter attack," ucap Riko kepada TribunJakarta, Sabtu (1/6/2019).

Namun, pemain bertubuh mungil itu menilai Liverpool lebih punya peluang besar untuk mengangkat piala ke-enamnya di Benua Biru.

Sebab, Liverpool dinilai memiliki permainan dan kerja sama tim lebih baik dibandingkan skuat The Lilywhites.

"Tapi saya lebih mengunggulkan Liverpool yang jadi juara, selain memang team favorit saya setelah Barcelona, Liverpool mempunyai serangan yang lebih efektif dan mematikan, Liverpool juga punya team work yang sangat bagus," papar Riko.

Selain itu, Riko menilai komposisi pemain yang dimiliki skuat asuhan Jurgen Klopp itu lebih mumpuni dibandingkan Tottenham Hotspur.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved