Gelar Mudik Motor Gratis, Kemenhub Berharap Pemudik Motor Gunakan Transportasi Umum

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub Budi Setiyadi melepas keberangkatan pemudik motor di Deramaga Ex Presiden Tanjung Priok.

Gelar Mudik Motor Gratis, Kemenhub Berharap Pemudik Motor Gunakan Transportasi Umum
Tribunjakarta.com/Afriyani Garnis
Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi melepas keberangkatan pemudik motor di Deramaga Ex Presiden Tanjung Priok, Sabtu (1/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi melepas keberangkatan pemudik motor di Deramaga Ex Presiden Tanjung Priok, Sabtu (1/6/2019).

Sebanyak dua kapal ke Semarang dan dua kapal ke Lampung siap mengantarkan perantau Jakarta menuju kampung halaman dengan kapasitas 1000 penumpang dan 500 motor.

Budi menjelaskan kegiatan mudik gratis sudah berkali-kali digelar, dengan harapan dapat mengubah pandangan masyarakat perihal mudik menggunakan sepeda motor dalam jarak tempuh yang panjang.

"Ini sudah berkali kali kita selenggarakan dan kemudian harapan kita berikutnya memang filosofinya adalah kita ingin betul-betul mencegah masyarakat untuk tidak menggunakan seeda motor dengan jarak yang cukup panjang," ujarnya usai melepas pemudik di Dermaga Ex Presiden Tanjung Priok, Sabtu (1/6/2019).

Mengenai pemudik motor, Budi tidak merekomendasikannya karena rawan akan kecelakaan.

Dia mengajak masyarakat agar beralih menggunakan moda transportasi umum yang sudah banyak disiapkan pemerintah

Merosot 50 Persen, PO Bus di Terminal Poris Plawad Keluhkan Penjualan Tiket Lebaran

Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa Wafatnya Ibu Ani Yudhoyono

Meski tidak merekomendasikan mudik menggunakan sepeda motor, ia menuturkan tetap ada pelayanan bagi pada pemudik motor.

"Rest area untuk pemudik sepeda motor, ada pijet, ada makanan gratisnya, ada tambahan toiletnya, bisa tidur di situ, ada dokter. Ada bengkel. Ini kepedulian kita pada para pemudik. Tapi memang menurut saya tidak bisa dihindari," paparnya.

Ribuan Peserta Mudik Motor Gratis Diberangkatkan

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, melepas para  peserta mudik motor gratis di Dermaga Ex Presiden Tanjung Priok, Sabtu (1/6/2019).
Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, melepas para peserta mudik motor gratis di Dermaga Ex Presiden Tanjung Priok, Sabtu (1/6/2019). (Tribunjakarta.com/Afriyani Garnis)
Halaman
12
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved