Info Mudik 2019

H-4 Lebaran Idul Fitri, Arus Mudik Masih Padati Simpang BCP Kota Bekasi

H-4 Lebaran Idul Fitri arus pemudik masih memadati Simpang BCP yang menghubungkan Jalan KH Noer Ali Kalimalang ke Jalan Mayor M Hasibuan, Kota Bekasi.

H-4 Lebaran Idul Fitri, Arus Mudik Masih Padati Simpang BCP Kota Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Arus lalu lintas pemudik di Simpang BCP Bekasi H-4 lebaran, Sabtu (1/6/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - H-4 Lebaran Idul Fitri arus pemudik masih memadati Simpang BCP yang menghubungkan Jalan KH Noer Ali Kalimalang ke Jalan Mayor M Hasibuan Kota Bekasi, Sabtu (1/6/2019).

Pantauan Tribun Jakarta.com, pemudik yang didominasi kendaraan roda dua ini melintas dari arah Jakarta menuju jalur Pantura.

Pemudik sepeda motor juga melengkapi kendaraanya dengan bagasi atau nox tambahan berupa kardus maupun tas yang diikat di bagian belakang.

Rata-rata pemudik yang menggunakan sepeda motor juga berboncengan, tidak jarang terlihat pemudik yang membawa anak kecil menuju kampung halamannya.

Salah satu pemudik, Mujiborhman, mengatakan ia berangkat dari tempat tinggalnya di Depok sejak pukul 19.00 WIB. Arus lalu lintas dari Depok hingga Bekasi cukup padat.

"Mau ke Tegal barang-barang sama teman empat motor, kira-kira sampai jam 3 subuhlah atau pagi di bawah jam 9, mudah-mudah arah Pantura enggak macet soalnya dari Depok ke sini (Bekasi) agak macet," kata dia saat singgah di Simpang BCP.

Sementara pemudik lain, Syafrudin mengatakan, dia memilih mudik menggunakan sepeda motor lantaran lebih murah dan cepat. Sudah sejak 2015 dia rutin mudik ke kampung halamannya di Bumiayu.

Dari data Pos Pengamanan Simpang BCP, H-4 lebaran ini hingga pukul 20.00 WIB, sedikitnya sudah ada 10.146 roda dua dan 2.786 roda empat yang melintas di jalur arteri Kalimalang menuju Jalan Mayor M Hasibuan.

"Masih telihat padat hingga H-4 ini, dominasi sejak arus mudik pertama di Jalan KH Noer Ali Kalimalang ke jalur pantura kendaraan roda dua," kata Kapospam AKP Suryono.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved