Breaking News:

Info Mudik 2019

Jasa Marga Imbau Pemudik Antisipasi Waktu Keberangkatan di Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga mengimbau pemudik dapat mengantisipasi waktu keberangkatan di jam-jam di mana kepadatan masih terjadi di Tol Jakarta-Cikampek.

KOMPAS.COM
Gerbang Tol Cikampek Utama I di KM 70, siap beroperasi 23 Mei 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Volume kendaraan di ruas Tol Jakarta Cikampek sejak Sabtu (1/6/2019) dini hari relatif meningkat.

Hal ini terlihat dari kepadatan kedaraan di ruas jalan tol tersebut, terutama di simpul-simpul rest area arah timur.

Jasa Marga mengimbau pemudik dapat mengantisipasi waktu keberangkatan di jam-jam di mana kepadatan masih terjadi.

Selain itu, pemudik juga diharapkan dapat memantau situasi tol melalui media sosial Jasa Marga.

"Bisa dilihat di situ perkembangannya, kalau memang di tolnya padat, sekarang kan one way sampai di GT Kali Kangkung, mungkin ya bisa menahan diri dulu, atau berangkat Subuh."

"Diperhatikan saja kondisi lalu lintas lewat sosial media kita. Jadi dimanfaatkan teknologi seperti itu,” kata Humas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta Cikampek Hendra Damanik, Sabtu (1/6/2019).

Jasa Marga memprediksi masih ada peningkatan lalin yang cukup signifikan hari ini, pada Jumat (31/5) kemarin, sebanyak 69.651 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama.

"Angka tersebut naik sekitar 197% dari lalu lintas harian normal sebesar 23.484 kendaraan," ujar Hendra.

Pemudik kata Hendra dapat memantau layanan aplikasi JMCare, di dalamnya terdapat infomasi kondisi lalu lintas serta layanan panggilan darurat.

“Pemudik bisa memantau melalui aplikasi JMCare. Kita juga ada media sosial seperti twitter dan instagram, karena kan dipublish terus perkembangannya. Atau pemudik juga bisa menghubungi call center kami di 140480,” kata Hendra.

Hingga saat ini, penerapan rekayasa lalu lintas berupa contraflow masih diterpakan di KM 29 hingga KM 69 ruas Tol Jakarta Cikampek.

Selain itu, rekayasa arus lalu lintas satu arah atau one way juga masih diberlakukan dari KM 70 hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved