Saat Jokowi Mengenang Pengalaman Mudik Mengunakan Kereta Api di Tahun 1985

Presiden Joko Widodo mengecek langsung kesiapan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam melayani arus mudik Lebaran 2019, Jumat (31/5/2019).

Saat Jokowi Mengenang Pengalaman Mudik Mengunakan Kereta Api di Tahun 1985
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah pemudik di Stasiun Pasar Senen tampak menyambut Presiden Jokowi, Jumat (31/5/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengecek langsung kesiapan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam melayani arus mudik Lebaran 2019, Jumat (31/5/2019).

Presiden meninjau warga yang hendak meninggalkan Ibu Kota menuju kampung halaman di arah Timur Pulau Jawa, seperti Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur.

Pantauan Tribunnews.com, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala PT KAI DAOP 1 Jakarta Dadan Rusdiansyah mengecek langsung kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Jokowi memperhatikan dengan detail rangkaian kereta ekonomi yang akan berangkat menuju Madiun, Jawa Timur.

Jokowi pun terlihat berbincang dengan petugas Masinis kereta api.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berjalan di samping gerbong kereta yang telah terisi penumpang. Ia pun secara spontan masuk ke dalam gerbong kereta.

Pemudik yang sudah berada di dalam gerbong kereta pun terlihat histeris. Pemudik terlihat menjulurkan tangan untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Pak Jokowi, salaman pak," ucap pemudik.

Sambil menjulurkan tangan, Jokowi pun berbincang dengan penumpang. Sembari melayani foto bersama, Jokowi juga menanyakan fasilitas yang dirasakan penumpang di kereta api.

"Ya melihat ini apa kereta ekonomi dari Senen menuju ke Madiun. Kita mengecek ya biasa ya penuh tapi tidak sepadat yang saya bayangkan," kata Jokowi.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved