Info Mudik 2019

Bandara Halim Perdanakusuma Alami Penurunan Penumpang Sejak Awal Tahun 2019

Bandara Halim Perdanakusuma mengalami penurunan penumpang sejak awal tahun 2019.

Bandara Halim Perdanakusuma Alami Penurunan Penumpang Sejak Awal Tahun 2019
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Walkot Jakarta Timur M Anwar bersama Executive General Manager PT Angkasa Pura II Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama (Marsma) PIP Darmanto dan jajaran lainnya saat melakukan monitoring di Bandara Halim Perdana Kusuma, Sabtu (1/6/2019)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, HALIM - Executive General Manager PT Angkasa Pura II Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama (Marsma) PIP Darmanto mengungkapkan penumpang pesawat mengalami penurunan sejak awal tahun 2019.

Hal ini diungkapkannya saat Wali Kota Jakarta Timur M Anwar meninjau Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (1/6/2019).

"Untuk penumpang dari H-7 hari Rabu kemarin, itu 19.926. Kami harapkan nantinya ada yang lebih tinggi lagi. Memang kan karena naiknya harga tiket, jadi mulai Januari kemarin penumpang menurun tapi untuk lebaran yang merupakan arus mudik sudah mendekati normal seperti biasa," katanya.

Hingga H-4 Hari Raya Idul Fitri, penumpang terbanyak masih tercatat di H-7. 

Untuk itu dirinya sangat berharap masyarakat khususnya warga Ibukota menggunakan penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Semoga Halim masih jadi idola untuk masyarakat khususnya Jakarta dan sekitarnya untuk terbang lewat Halim. Apalagi nanti akan dibangun baru dan makin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penumpang," lanjutnya.

Tak jauh berbeda, M Anwar melihat Bandara Halim Perdanakusuma masih dibutuhkan masyarakat.

Mobil Bawa 23 Pemudik Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter, Seorang Tewas Terbentur Batu

H-4 Lebaran Idul Fitri, Arus Mudik Masih Padati Simpang BCP Kota Bekasi

"Hari ini pemkot saya memonitor bandara. Bandara Halim adalah satu-satunya bandara sejarah. Setelah adanya Soekarno-Hatta menjadi pudar karena menjadi satu dengan pangkalan militer. Harapannya semoga Halim bisa hidup kembali seperti dulu. Supaya kembali pulih lagi dan banyak orang menggunakan sarana dan prasarana yang ada di Halim. Alhamdulillah saya liat padat, di ruang tunggu juga sampai berdiri. Berarti kan peminatnya masih banyak. Artinya bandara Halim masih dibutuhkan untuk komersial," tuturnya.

Anwar juga berharap pihak bandara segera melakukan pembangunan baru agar dapat menarik minat masyarakat dan meningkatkan pelayanan.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved