Lebaran 2019

Pemkot Bekasi Larang Keras ASN Terima Parsel Hari Raya Idul Fitri: Laporkan Jika Terima

"Kalau terima harus lapor, agar dapat dipastikan apakah terdapat kepentingan dari pemberi parsel kepada ASN Pemkot Bekasi," ujar Tri

Pemkot Bekasi Larang Keras ASN Terima Parsel Hari Raya Idul Fitri: Laporkan Jika Terima
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Beragam parcel yang dijual di satu lapak pedagang parsel di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018). 

"Kalau terima parcel harus lapor, agar dapat dipastikan apakah terdapat kepentingan dari pemberi parsel kepada ASN Pemkot Bekasi..."

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI- PEMERINTAH Kota Bekasi melarang keras para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bekasi menerima parsel pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kami tegas larang ASN terima parsel dari semua pihak, kami sudah sosialisasikan soal larangan ini," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Minggu (2/5/2019).

Meskipun demikian, kata Tri, jika tetap ingin menerima parsel lebaran itu, ASN diwajibkan untuk melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau terima harus lapor, agar dapat dipastikan apakah terdapat kepentingan dari pemberi parsel kepada ASN Pemkot Bekasi. Apabila tidak ada kepentingannya saya kira KPK akan mengembalikan,” ujar Tri.

Tri yakin bahwa ASN di lingkungan Pemkot Bekasi tidak akan menerima parsel pada Lebaran 2019 ini. Sebab, pihaknya telah menyosialisasikan hal tersebut.

Pemkot Bekasi melarang ASN menerima parcel tak lain merupakan lanjutan dari SE Mendagri. 

“Sudah ada surat edaran dari Mendagri dan KPK. Kita juga sudah sosialisasikan untuk tidak menerima parsel itu, saya yakin ASN Kota Bekasi tidak ada yang nerima itu, mereka sudah tahu konsekuensinya," paparnya.

SE Mendagri

Untuk diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menerbitkan Surat Edaran (SE) seluruh kepala daerah dan pejabat daerah menerima bingkisan lebaran.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved