Ani Yudhoyono Meninggal

Pengamanan Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata Terdiri dari 3 Ring

Jelang pemakaman Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono sore nanti membuat pengamanan di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata diperketat

Pengamanan Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata Terdiri dari 3 Ring
TribunJakarta.com/Bima Putra
Apel pengamanan pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Banyaknya jumlah tamu penting yang bakal hadir dalam pemakaman Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono sore nanti membuat pengamanan di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata diperketat.

Kabag Ops Polres Jakarta Timur AKBP Lendy Agustinus mengatakan pengamanan terbagi tiga ring, yakni ring 1 oleh Paspampres, ring 2 oleh jajaran TNI dipimpin Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo, dan ring 3 oleh Polri.

"Kita (Polri) membantu di ring 3, untuk jumlah personel dari Polres dan Polsek ada 200 ditambah satu pleton Korps Brimob," kata Lendy di Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Nantinya, unit K-9, Gegana, dan Kimia Biologi dan Radio (KBR) Brimob Mabes Polri juga bakal dikerahkan di pengamanan ring 3.

Kekuatan pengamanan juga masih ditambah personel Sudin Personel Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan.

"K-9, Gegana, KBR, Pemadam dan tenaga medis lengkap dengan ambulans juga ada. Untuk jumlah tamu belum tahu pasti, tapi informasinya seluruh pejabat negara hadir. Termasuk mantan pejabat juga hadir," ujarnya.

Bahas Soal Kedekatannya dengan Al Ghazali, Jessica Mila Menghela Nafas: Yaudah, Terserah Orang

Ikut Menjemput Kedatangan Jenazah Ani Yudhoyono Tadi Malam, Anies Baswedan: Indonesia Kehilangan

Berikut Prosesi Pemakaman Ani Yudhoyono dari Cikeas Hingga ke TMP Kalibata

Merujuk hasil informasi yang diterima pihaknya, Lendy menjelaskan proses pemakaman putri dari Letnan Jenderal TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dilangsungkan pukul 15.00 WIB.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga pukul 10.47 WIB sejumlah personel Marinir dan Paskhas sudah bersiaga di seberang TMP Kalibata.

"Pengamanan dalam pemakaman ani yudhoyono tadinya pukul 13.00 WIB, tapi ada info terbaru pukul 15.00 WIB. Karena ada R1, kami laksanakan Protap Waskita," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved