Ani Yudhoyono Meninggal

Peti Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di TMP Kalibata, Ratusan Warga Berlari Saksikan Proses Pemakaman

Meski sadar tak jadi masuk ke TMPNU Kalibata, sejumlah warga tak menyempatkan diri berswafoto di area sekitar TMPNU Kalibata.

Peti Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di TMP Kalibata, Ratusan Warga Berlari Saksikan Proses Pemakaman
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Warga saat berlari masuk ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Ratusan warga yang menanti kedatangan jenazah Ani Yudhoyono di sekitar Taman Makam Pahlawan Kalibata rupanya tak rela sekedar melihat proses pemakaman dari jauh.

Sesaat peti jenazah dibawa masuk menuju Blok M Nomor 129 tempat pusara Ani, ratusan warga tiba-tiba merangsek masuk ke TMPNU Kalibata guna menyaksikan proses pemakaman.

Tanpa komandao, mereka tiba-tiba melewati puluhan aparat yang sebelumnya meminta warga tak mendekat saat peti jenazah dikeluarkan dari mobil ambulans.

Seolah tak ingin melewatkan setiap detik, mereka berlari menuju tenda pemeriksaan yang didirikan Paspampres bagi tamu yang bukan pejabat agar diperbolehkan masuk ke TMPNU.

Entah karena tak mengetahui prosedur yang berlaku, sejumlah warga bahkan nekat masuk tanpa melewati tenda pemeriksaan yang bercokol di pintu masuk sejak pagi.

Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Begini Reaksi Megawati Saat Berhadapan dengan SBY

Baru setelah diminta personel TNI yang berjaga mereka mengantre secara acak atau tanpa membentuk barisan depan tenda pemeriksaan.

Sejumlah aparat pun mengimbau agar warga tak berlari atau nekat masuk menyaksikan proses pemakaman Ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono itu.

Namun beberapa saat mengantre mereka sadar tak mungkin seluruh warga diperkenankan masuk, mengingat banyak tamu penting yang menghadiri proses pemakaman.

"Terlalu banyak, enggak mungkin boleh masuk semua. Yang penting tadi sudah melihat peti jenazah, sudah foto-foto juga buat kenang-kenangan," kata Hasan, seorang warga yang mengaku kagum dengan sosok Ani di TMPNU Kalibata, Minggu (2/6/2019).

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved