Breaking News:

Doakan Ani Yudhoyono, Warga Slipi Jakarta Barat Ini Sengaja Datang ke TMP Kalibata

Warga Slipi Jakarta Barat, Kunto Hari Prabowo (45), sengaja datang ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk berziarah ke makam Ani Yudhoyono

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Warga Slipi Jakarta Barat, Kunto Hari Prabowo (45), saat memegang batu nisan dari almarhum Ani Yudhoyono, di area TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIBATA - Warga Slipi Jakarta Barat, Kunto Hari Prabowo (45), sengaja datang ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk berziarah ke makam Ani Yudhoyono.

Bobi, sapaannya, mengatakan sangat terkesan dengan almarhum istri dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita datang untuk memberikan bela sungkawa, kita dari masyarakat biasa sangat terkesan dengan ibu Ani. Selama pak SBY menjabat sebagai Presiden, beliau itu banyak melakukan karya-karya yang banyak manfaatnya bagi Indonesia. Salah satunya, sepengetahuan saya adalah program pendidikan anak usia dini, beliau sangat peduli tentang hal itu," kata Bobi di area TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019).

Bobi melanjutkan, kesetiaan SBY dengan almarhum istrinya pun terpancar saat merawat Ani Yudhoyono.

"Lalu ditambah lagi kesetiaan dari pak SBY sendiri selama menemani ibu Ani, beserta juga putra putrinya, memberikan support juga luar biasa. Kita di sini bukan bicara soal kiblat politiknya, tapi kita semua dalam mengagumi ibu Ani dan pak SBY juga. Jadi kedatangan saya di sini sebetulnya untuk menyampaikan satu bela sungkawa dan memanjatkan doa bagi beliau supaya diberikan tempat yang layak di sisi Allah," jelas Bobi yang mengenakan kacamata.

Sore Ini, Prabowo Subianto Dijadwalkan Melayat ke Puri Cikeas

Libur Sepekan, Pemain Persija Jakarta Dapat Tugas Khusus dari Tim Pelatih

Arumi Bachsin Terinsipirasi Kisah Cinta SBY-Ani Yudhoyono: Tak Apa Tunjukkan Kasih Sayang ke Istri

Sekali lagi, lanjut Bobi, ingin menyampaikan doa dan harapan kepada almarhum beserta keluarga agar selalu tabah.

"Untuk pak SBY dan mas Agus, mas Ibas, dan keluarganya, ini adalah jalan terbaik dari Allah. Kita sebagai manusia memang meminta hal yang baik sebagai manusia. Cuma Allah itu lebih tau daripada manusia mana yang terbaik," doa Bobi.

"Ya, tapi bagaimana pun juga, bu Ani memang telah pergi. Namun jasa beliau dan karya-karyanya selalu terpatri bagi bangsa Indonesia," sambungnya.

Diketahui sebelumnya, Bobi menyebut penyakit yang diderita oleh Ani Yudhoyono sama seperti almarhum ibunya.

"Ibu saya dulu waktu sakit juga karena kanker. Makanya, saya tahu betul perasaan keluarga yang ditinggal seperti apa. Pokoknya harus ikhlas," ujarnya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved