Breaking News:

Lebaran 2019

Dua Hari Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam dan Sapi di Tangerang Meroket

Dua hari menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H, harga daging ayam dan daging sapi di Pasar Anyar Tangerang justru meroket.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Didid, seorang pedagang daging sapi di Pasar Anyar Tangerang, Senin (3/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dua hari menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H, harga daging ayam dan daging sapi di Pasar Anyar Tangerang justru Meroket.

Dari pantauan TribunJakarta.com di Pasar Anyar Tangerang, terdapat kelonjakan harga daging ayam yang semula dipatok harga Rp35 ribu sekarang menjadi sekira Rp40 ribu hingga Rp45 ribu.

Dirut PD Pasar Kota Tangerang, Tietin Mulyati mengatakan meroketnya harga daging ayam dan sapi lantaran tingginya permintaan tidak diimbangi dengan ketersediaan daging.

"Iya ada kenaikan harga untuk saat ini untuk daging sapi dan daging ayam," jelas Titin kepada TribunJakarta.com, Senin (3/6/2019).

Sementara, untuk daging sapi juga diindikasikan mengalami kenaikan harga yang semula ditaksir harga Rp120 ribu per kilogram kini memiliki harga kisaran Rp130 ribu per kilogram.

"Untuk saat ini harga daging ayam Rp44 ribu dan untuk harga daging sapi kisaran Rp130 ribu per kilogram," papar Titin.

Sementara, kenaikan harga pangan di Pasar Anyar Tangerang sudah dikeluhkan para pedagang daging ayam dan daging sapi lantaran sepi pembeli.

Menurut seorang pedagang daging sapi, Didid, kenaikan harga daging terus merangkak naik perlahan sejak seminggu sebelum lebaran.

"Harga sudah naik terus dikit-dikit sejak seminggu sebelum Lebaran. Jadi makin sepi yang belanja, biasanya mah ramai. Apa mungkin karena sudah pada mudik juga," keluh Didid.

Harga Daging Ayam Naik, Pedagang Mengeluh Pendapatan Turun

Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Pasar Slipi Naik Menjadi Rp 40 Ribu Per Kilo

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved