Breaking News:

Komunitas Cobar RX King Mudik Bareng ke Brebes dan Solo

Imam (45), satu anggota Cobar RX King mengatakan mudik bersama merupakan satu momen menunjukkan rasa persaudaraan antar anggota

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Imam (45) saat beristirahat di pos pemudik Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (2/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Bukan hanya keluarga yang mudik merayakan hari raya Idul Fitri, berbagai komunitas pun acap kali melakukan hal serupa, satu di antaranya Comando Barisan (Cobar) RX King.

Imam (45), satu anggota Cobar RX King mengatakan mudik bersama merupakan satu momen menunjukkan rasa persaudaraan antar anggota yang hendak pulang kampung.

"Ini berlima, kita berangkat bareng tapi tujuannya enggak sama semua. Ada yang ke Brebes dan Solo, dua anggota ke Brebes sisanya ke Solo," kata Imam di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (2/6/2019).

Meski berangkat pada H-3 jelang lebaran yang diprediksi selalu jadi puncak arus mudik dari tahun ke tahun, Imam menuturkan mereka tak memiliki target tiba di tujuan.

Keberangkatan di H-3 sendiri dipilih bukan karena mereka baru lepas dari rutiniatas pekerjaannya, namun karena tak ingin tergesa-gesa memulai perjalanan.

"Bukan baru libur juga sih, mau istirahat dulu saja. Memang enggak mau terlalu buru-buru, makannya kita enggak ada target sampai di kampung berapa lama," ujarnya.

Sebelum meninggalkan Kalimalang, lima anggota Cobar RX King itu menyempatkan diri bercengkrama dengan komunitas RX King lain di pos pemudik Pangkalan Jati.

Mereka berangkat dari Jakarta Barat dan tiba di pos pemudik Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur sekira pukul 22.20 WIB.

Punya Janji yang Belum Terlaksana pada Ibu Ani, Rocky Gerung: Dia Memendam Keinginan

"Semua anggota bawa motor masing-masing, bawaan juga enggak banyak. Seperlunuya saja, yang penting sampai tujuan selamat," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga pukul 23.45 WIB arus lalu lintas di Kalimalang lenggang sehingga pengendara sepeda motor dapat memacu sepeda motornya hingga kecepatan 50 kilometer per jam.

Prediksi Satlantas Polres Jakarta Timur bahwa arus lalu lintas hari ini bakal mencapai puncaknya meleset jauh karena tak ada penumpukan kendaraan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved