Breaking News:

Menjaga Fisik Saat Pengamanan Mudik, Petugas di Tangerang Diberikan Suplemen Kesehatan

Petugas pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Tangerang diberikan suplemen atau bekal kesehatan untuk bertugas.

Istimewa/Dokumentasi Polresta Tangerang
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif saat membagikan suplemen kepada petugas pengamanan Mudik Lebaran di Pelayanan dan Pengamanan Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (2/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKUPA - Petugas pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Tangerang diberikan suplemen atau bekal kesehatan untuk bertugas.

Pembagian suplemen tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif kepada anggota yang bertugas pengamanan Hari Raya Idulfitri 1440 H pada Minggu (2/6/2019).

Bekal kesehatan tersebut dibagikan guna mengupayakan kesehatan anggota tetap dalam kondisi prima selama menjalankan tugas.

"Bekes merupakan salah satu usaha agar anggota tetap fit sehingga tetap bisa melayani masyarakat," ujar Sabilul dalam keterangannya, Senin (3/6/2019)

Sabilul menjelaskan, bekes yang diberikan terdiri dari supelemen atau vitamin, madu, obat pencegah masuk angin, minyak angin, dan masker.

Bekes atau suplemen diberikan ke tiap anggota baik yang bertugas di lapangan, pos pengamanan, ataupun yang piket di Mapolres.

"Selain bekes, kita juga memberikan makanan dan minuman," terangnya.

Hasanah Kehilangan Dompet dan Ponsel saat Naik Bus di Terminal Senen

Hari Ini, 26.500 Pemudik Diprediksi Berangkat Melalui Stasiun Pasar Senen

Garong di Jatinegara Buka Gembok Kotak Amal Musala Gunakan Kawat

Dia menambahkan, bekes dan makanan berbuka yang diberikan juga diperuntukkan bagi unsur lain yang turut terlibat dalam pengamanan. Diantaranya, TNI, pramuka, satpol PP, dan petugas dishub.

Sabilul menyampaikan, salah satu tantangan dalam pelaksanaan operasi adalah kondisi fisik.

Hal itu, dipengaruhi durasi bertugas, kondisi cuaca, dan kondisi lapangan saat bertugas.

Oleh karenanya, lanjut Sabilul, anggota diberi bekes agar faktor-faktor yang dapat menurunkan daya tahan tubuh dapat diminimalisir.

Sabilul pun mengaku sudah mengintruksikan anggota untuk menjaga kesehatan.

Menurutnya, anggota sudah diminta untuk menyempatkan berolahraga, menjaga pola makan, dan mengelola waktu istirahat dengan baik.

"Jangan sampai karena kondisi fisik yang tidak kita jaga membuat pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu. Itu poinnya," tandasnya.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved