Operasional Sejumlah Destinasi Wisata di Jakarta Tutup Saat Hari Pertama Lebaran

Tempat wisata tersebut diantaranya adalah Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti, Museum Joang 45

Operasional Sejumlah Destinasi Wisata di Jakarta Tutup Saat Hari Pertama Lebaran
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Suasana keramaian pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Minggu (30/12/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan operasional beberapa tempat wisata di Ibu Kota saat hari pertama Idul Fitri 2019.

Nantinya, sejumlah tempat wisata tersebut akan kembali dibuka di hari kedua lebaran.

"Semua Destinasi wisata yang tercantum sesuai dengan Pergub 63 Tahun 2018, tutup pada hari pertama Idul Fitri dan hari kedua Idul Fitri buka mulai pukul 8.00 WIB sampai 17.00 WIB," kata Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi dalam keterangannya, Senin (3/6/2019).

Edy menjelaskan, ada beberapa tempat-tempat wisata termaksud museum yang diatur dalam Pergub Nomor 63 Tahun 2018.

Tempat wisata tersebut diantaranya adalah Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti, Museum Joang 45, Museum MH. Thamrin, Museum Wayang.

Selain itu juga ada Museum Tekstil, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, Museum Taman Arkeologi Onrust, Museum Rumah Si Pitung, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Kawasan Kota Tua, Kawasan Taman Ismail Marzuki, Anjungan DKI Taman Mini Indonesia Indah, Lapangan Banteng serta Tugu Proklamasi.

"Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menyiapkan destinasi wisata sebagai alternatif liburan warga yang merayakan lebaran di Jakarta," ungkap dia.

Setelah Puncak Arus Mudik, Tarif Tol Tangerang-Merak Diskon 15 Persen

Untuk diketahui, dalam rangka memeriahkan momen hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan beberapa pergelaran atau atraksi khusus untuk masyarakat yang hendak berwisata bersama keluarga saat lebaran.

Atraksi tersebut, berupa kesenian musik dan tari yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan pertunjukan musik dengan menampilkan artis-artis ternama di Taman Impian Jaya Ancol.

"Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sudah berkoordinasi dengan SKPD/UKPD terkait penanganan pengunjung yang meliputi tempat parkir, pedagang kaki lima, dan rekayasa lalu lintas. Dengan adanya koordinasi tersebut diharapkan warga Jakarta dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman," paparnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved