Persija Jakarta

Persija Jakarta Akan Beri Denda ke Pemain yang Kelebihan Berat Badan

Pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur mengatakan aturan ini sengaja dibuat agar pemain bisa tetap menjaga asupan makanan yang dikonsumsi.

Persija Jakarta Akan Beri Denda ke Pemain yang Kelebihan Berat Badan
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Persija Jakarta menggelar acara launching tim di sebuah bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tim pelatih Persija Jakarta bakal menerapkan aturan khusus kepada para pemainnya saat menjalani libur latihan selama satu pekan.

Libur latihan sengaja diberikan kepada pemain untuk memberikan kesempatan mudik ke kampung halamannya masing-masing di Hari Raya Idul Fitri.

Di momen lebaran, biasanya para pemain akan mengkonsumsi berbagai aneka macam makanan khas di wilayahnya masing-masing.

Hal itu bisa menyebabkan berat badan dan kondisi kebugaran pemain tidak terkontrol saat diberikan waktu libur latihan oleh tim pelatih Macan Kemayoran.

Untuk itu, tim pelatih Persija Jakarta berencana menerapkan denda khusus kepada pemain yang kelebihan berat badan saat kembali menjalani latihan.

Pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur mengatakan aturan ini sengaja dibuat agar pemain bisa tetap menjaga asupan makanan yang dikonsumsi.

“Kebetulan juga ada denda bila pemain kelebihan berat badan saat kembali latihan nanti. Saya yakin para pemain sudah profesional menjaga kondisi fisiknya,” ucap pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur, Senin (3/6/2019).

Respon Sejumlah Klub Liga 1 Terkait Penundaan Laga Pekan Keempat, Ada Klub yang Merasa Dirugikan

Lebih lanjut, Sansan yakin para pemain bisa bersikap profesional dengan menjaga kondisi kebugarannya selama libur latihan.

"Ketika mereka mulai gabung latihan lagi tanggal 8 kita sudah sepakat pemain bisa jaga kondisinya termasuk berat badan,” terang Sansan.

Seperti diketahui, para pemain Persija Jakarta mendapatkab waktu libur latihan selama satu pekan terhitung dari tanggal 1 Juni hingga 8 Juni 2019.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved